Rabu 16 Oktober 2019, 16:18 WIB

Sandiaga Uno Kembali ke Posisi Lama 

Dede Susianti | Politik dan Hukum
Sandiaga Uno Kembali ke Posisi Lama 

MI/DEDE SUSIANTI
Juru Bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Danhil Anzar memberikan keterangan pers di Hambalang, Rabu (16/10).

 

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan posisi Sandiaga Uno yang pernah jadi wakilnya di pemilihan presiden (pilpres) yang lalu.

Di Konferensi Nasional dan Apel Kader Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Prabowo menyatakan Sandiaga kembali menempati posisi lamanya yakni anggota dewan penasehat Partai Gerindra.

"Pak Sandi akan kembali ke poisisi awal beliau. Pak Prabowo tadi mengucapkan welcome back kepada Bang Sandi," kata Danhil Anzar Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers, Rabu (16/10).

Danhil mengatakan, semua kader termasuk Sandi nantinya bertugas menjalankan roda partai. Hal itu menjawab ketika ditanya kemungkinan Sandi akan menjadi penerus Prabowo dan menjadi Ketua Umum. Pun demikian terkait kemungkinan kembali ke kursi wakil gubernur DKI.

Sandi sendiri, lanjutnya, menyatakan bahawa dirinya akan berhikmat menggerakkan koperasi, kemudian bergiat di partai.

"Wagub DKI sudah diserahkan ke teman-teman PKS," ujarnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Ungkap Alasan Kembali ke Gerindra

Sementara itu, di kesempatan yang sama, selain menyambut kembalinya Sandi, Prabowo juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada Fadli Zon.

"Tadi beliau mengucapkan terimakasih kepada Fadli bagi Partai Gerindra. Bahkan dia menyebut Fadli menjadi wajah utama di parlemen. Prabowo menghadiahi keris yan dipesan khusus Pak Prabowo," pungkasnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno yang hadir bersama istrinya menyatakan akan menerima apa yang diputuskan Prabowo.

"Apa saja posisinya. Saya nggak matok-matok posisi. Saya serahkan ke Pak Prabowo semua," katanya.

Soal kembalinya ke Gerindra, Sandi beralasan karena memiliki platform perjuangan yang sama. Selain itu, Gerindra merupakan tempat di mana dia memulai karier politiknya.

"Platform perjuangannya sama dan saya dulu awal berpolitik di sini. Saya merasa ini rumah kita bersama. Rumah untuk memperjuangkan Indonesia yang tentunya lebih adil, makmur, sejahtera untuk masyarakat bisa menggerakan ekonomi, membuka lapangan kerja. Mohon doanya," pungkas Sandi. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More