Rabu 16 Oktober 2019, 14:55 WIB

Kejaksaan Garut Tetapkan Lima Tersangka Korupsi Sapi

Kristiadi | Nusantara
Kejaksaan Garut Tetapkan Lima Tersangka Korupsi Sapi

MI/Eva Pardiana
Lima orang menjadi tersangka kasus korupsi pengadaan sapi perah di Kabupaten Garut

 

KEJAKSAAN Negeri Garut menetapkan lima tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan sapi perah dengan menggunakan APBN tahun 2015. Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Garut, Deny Marincka Pratama mengatakan tiga tersangka adalah PNS aktif, satu orang pensiunan dan satu orang dari pihak ketiga.

"Kelima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka berinisial AS, YY, dan S. Mereka sebagai pejabat penerima hasil pekerjaan. Mereka adalah PNS aktif. Kemudian DN sebagai Pejabat Pembuat Komitmen saat kasus korupsi itu terjadi. Saat ini DN sudah pensiun sebagai PNS. Dan satu lagi adalah YS sebagai penyedia barang dari pihak ketiga," ujarnya, Rabu (16/10).

Keempat tersangka bekerja di Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut. Mereka bertanggungjawab dalam pengadaan sapi perah bunting untuk Kecamatan Cilawu dan Cisurupan, Kabupaten Garut.  

baca juga: Wali Kota Ditangkap, Wakil Wali Kota Mengaku Belum Tahu Apa-Apa

"Akibat korupsi ini, negara mengalami kerugian sekitar Rp400 juta.  Anggaran untuk pengadaan sapi ini sebesar Rp2,3 miliar. Ketentuannya sapi yang dibeli adalah sapi perah bunting. Namun faktanya sapi tidak bunting ikut dibeli," ujar Deny. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More