Rabu 16 Oktober 2019, 13:20 WIB

Winda Syamsu Juara Pertama Lomba Pop Singer Klaten

Djoko Sardjono | Nusantara
Winda Syamsu Juara Pertama Lomba Pop Singer Klaten

MI/Djoko Sardjono
WINDA Syamsu menyabet juara I lomba pop singer 2019 tingkat Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

WINDA Syamsu menyabet juara I lomba pop singer 2019 tingkat Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang digelar Dewan Kesenian Klaten di pendopo Monumen Juang 45 Klaten, Selasa (15/10) malam. Dalam grand final yang disaksikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Klaten, Wahyu Prasetyo, Winda
berhasil menyisihkan sembilan finalis lainnya.

Hasil lomba pop singer Kabupaten Klaten selengkapnya adalah juara II Felisilas Luzesita dan juara III Wahyu Subuh. Kemudian juara harapan I Angela Ananda dan harapan II Reinhard Apri. Ketua Panitia Lomba Pop Singer, Sartono, melaporkan kegiatan lomba tersebut diikuti 68 peserta. Namun, setelah dilakukan audisi di depan dewan juri yang lolos ke grand final sebanyak 10 orang.

"Kegiatan lomba pop singer ini adalah program Dewan Kesenian Klaten 2019. Tujuannya untuk menggali potensi dan bakat di bidang seni tarik suara khususnya generasi muda di Klaten," jelasnya.

Ketua Dewan Kesenian Klaten, FX Setyawan DS, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan lomba pop singer merupakan salah satu dari 62 program kegiatan seni budaya Dewan Kesenian 2019. Untuk pelestarian dan pengembangan seni budaya, Dewan Kesenian mendapat dukungan dari Bupati dan DPRD Klaten. Untuk kegiatan lomba pop singer ini juga didukung oleh Amigo Peduli Budaya.

"Dewan Kesenian memiliki komitmen untuk terus mengawal dan mempertahankan Tri Karsa Budaya, yaitu meluhurkan, mengembangkan, dan melestarikan seni budaya di Klaten," ujar Setyawan.

Bupati Sri Mulyani dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Kepala Disparbudpora, Wahyu Prasetyo, pada penutupan lomba tersebut menilai generasi muda memiliki talenta luar bisa di bidang tarik suara.

"Saya mendukung kegiatan lomba pop singer yang digelar Dewan Kesenian Klaten. Karena, kegiatan ini dapat mendorong generasi muda mengembangkan kreasi di bidang seni tarik suara," ujar Wahyu membacakan pidato Bupati Sri Mulyani.

baca juga: Hormat Bendera Cerminan Keimanan Muslim Indonesia

Bupati Klaten mengharapkan kepada para pemenang lomba  untuk dapat mempertahankan prestasi yang dicapai. Pemenang lomba pop singer mendapat hadiah berupa uang, piala, piagam penghargaan, dan voucher belanja dari sponsorship. Sedangkan finalis yang gagal meraih kemenangan diberikan hadiah hiburan. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More