Rabu 16 Oktober 2019, 15:30 WIB

Di Instagram, Ronaldo Unggul Jauh dari Messi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Di Instagram, Ronaldo Unggul Jauh dari Messi

Instagram @cristiano
Salah satu unggahan berbayar Ronaldo di Instagram

 

BINTANG Juventus, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pengguna platform media sosial Instagram terkaya dengan mengalahkan sejumlah orang terkenal dunia lainnya.

Ronaldo adalah superstar global yang sangat hebat. Terbukti, ia sanggup meraup 38 juta pound sterling hanya lewat platform media sosial pada tahun lalu, dua kali lipat lebih banyak dari musuh bebuyutannya Lionel Messi.

Sebuah studi yang meneliti tentang jumlah angka yang diterima ikon dari pelbagai latarbelakang menunjukkan bintang-bintang olahraga adalah ikon yang paling mahal.

Jumlah angka yang dibayarkan pengiklan untuk bintang asal Portugal itu seakan mengecilkan orang-orang berpengaruh besar seperti Kylie Jenner dan Selena Gomez.

Baca juga: Dari CR7 menjadi CR700

Salah satu peneliti, Buzz Bingo, melihat jumlah total posting yang dipromosikan masing-masing bintang selama 12 bulan terakhir dan membagi jumlah itu dengan pendapatan selema periode tersebut.

Ditemukan fakta bahwa Ronaldo membuat 34 posting yang disponsori di Instagram sepanjang tahun dan mendapatkan 38,2 juta euro.

Itu bermuara pada harga per unggahan yang mencapai 780 ribu euro (sekitar Rp12,2 miliar) untuk CR7 memposting iklan di akun Instagram pribadinya. (The Sun/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More