Rabu 16 Oktober 2019, 12:10 WIB

Hujan Perdana di Tasikmalaya Disambut Gembira

Kristiadi | Nusantara
Hujan Perdana di Tasikmalaya Disambut Gembira

Antara
Hujan mulai mengguyur Kota Tasikmalaya dan diharapkan akan terus berlanjut agar petani bisa melakukan tanam padi.

 

HUJAN mengguyur wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat disambut suka cita oleh masyarakat. Hujan mengguyur Kota Tasikmalaya pada Rabu (16/10) sekitar pukul 07.00 dengan intensitas kecil.

"Alhamdulillah hujan berskala kecil tetap bisa kami nikmati," kata Aben, 50 petugas parkir menanggapi turunnya hujan.

Sementara itu Gapoktan Petani Tasikmalaya berharap turunnya hujan dengan intensitas ringan akan berlanjut. Sebab sudah lebih dari dua bulan tidak turun hujan. Para petani di daerah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Garut, Kota Tasikmalaya dan Pangandaran belum bisa menanam padi karena tidak ada air.

baca juga: Sekolah Harus Hati-Hati Kelola Dana BOS

"Hujan yang turun sejak pagi belum merata. Sebagian petani masih menunggu air hujan turun kembali. Saat ini hujan bisa mengguyur lahan tanaman singkong, talas dan palawija. Sedangkan untuk lahan pertanian belum mencukupi," kata Untuk, lahan pertanian di Kota Tasikmalaya memang belum dirasakan tapi hujan ini hanya bisa menguyur lahan yang ada seperti singkong, talas, dan palawija lain tapi semuanya berharap bisa mengolahan lahi lahan pertanian," kata Ketua Gapoktan Petani Tasikmalaya, Yuyun Suyud. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More