Rabu 16 Oktober 2019, 10:37 WIB

Pimpinan MPR Temui Jokowi Bahas Pelantikan

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Pimpinan MPR Temui Jokowi Bahas Pelantikan

ANTARA/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo bertemu dengan pimpinan MPR di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10) pagi. Pertemuan itu membahas mengenai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019.

“Konsultasi untuk pelantikan. Cocokkan jadwal dan soal teknis. Sesuaikan acara saja, kan mau acara besar. Biar sukses,” kata Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/10).

Zulkifli berharap, pelantikan Jokowi-Ma'ruf akan berjalan lancar. Menurutnya, pelantikan merupakan momentum besar dan penting bagi bangsa Indonesia.

Baca juga: Upaya Teror tidak Terkait Pelantikan Presiden

“Tentu ini menjadi kehormatan bagi bangsa kita. Merah putih. Jadi enggak ada pilihan, kecuali harus sukses luar biasa,” ujarnya.

Setelah bertemu Jokowi, para pimpinan MPR juga berencana bertemu Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR Jakarta pada 20 Oktober 2019. Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan keduanya akan dilantik pukuk 14.30 WIB. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More