Rabu 16 Oktober 2019, 12:00 WIB

Felicity Huffman Mulai Jalani Masa Hukuman

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Felicity Huffman Mulai Jalani Masa Hukuman

AFP/Joseph Prezioso
Aktris Felicity Huffman (kanan) dan suaminya William H Macy

 

AKTRIS Felicity Huffman, Selasa (15/10), mulai menjalani vonis penjara selama dua pekan setelah menyogok untuk memastikan putrinya diterima di universitas papan atas.

Bintang serial Desperate Housewives itu menyerahkan diri ke penjara pengawalan minimum di Dublin, 55 kilometer di timur San Francisco pada Selasa (15/10) pagi.

"Nyonya Huffman siap menjalankan masa hukumannya. Hakim (Indira) Talwani memerintahkan Nyonya Huffman dipenjara atas aksinya," ujar kuasa hukum aktris berusia 56 tahun itu.

"Dia akan mulai menjalani vonis dari Hakim Talwani yang mencakup satu tahun hukuman percobaan serta 250 jam pelayanan masyarakat saat dia dibebaskan," imbuh kuasa hukum itu.

Baca juga: Bieber Buatkan Kalung untuk Istri

Nominator Piala Oscar yang menikah dengan aktor William H Macy itu merupakan satu dari lebih 30 orangtua yang divonis dalam jaringan penipuan untuk membantu anak-anak mereka masuk sekolah elite di Amerika Serikat (AS).

Huffman yang juga didenda sebesar US$30 ribu mengaku bersalah pada Mei lalu untuk memberikan uang suap sebesar US$15 ribu untuk mendongkrak nilai SAT putrinya.

Skandal itu terungkap pada Maret lalu ketika pemimpin jaringan penipuan itu, William 'Rick' Singer, mengakui dirinya menjalankan jaringan penipuan yang mencakup melakukan kecurangan saat ujian hingga menyuap pelatih agar pemain mendapatkan beasiswa olahraga.

Dalam sebuah pernyataan yang dibacakan di pengadilan, Huffman meminta maaf kepada para mahasiswa dan orangtua mereka.

"Saya melanggar hukum. Tidak ada alasan untuk membenarkan aksi saya. Saya hanya berharap keluarga saya, teman saya, dan komunitas saya bisa memaafkan saya," ungkap Huffman.

Aktir Lori Loughlin dari serial Full House juga menghadapi dakwaan yang sama. Dia mengaku tidak bersalah dan kini menunggu diadili. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More