Rabu 16 Oktober 2019, 09:50 WIB

Sandiaga kembali dengan Gerindra

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Sandiaga kembali dengan Gerindra

Dok. Instagram Vasco_ruseimy
Sandiaga Uno berswa-foto dengan para pengurus partai Gerindra.

 

PRABOWO Subianto akan mengumumkan Sandiaga Uno kembali bergabung dengan Partai Gerindra dalam acara rapat kerja nasional (rakernas) yang akan berlangsung di Hambalang, Bogor, 16-17 Oktober 2019.

Informasi tersebut diungkapkan Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade saat merespons akun Instagram @sandiuno yang menampilkan Sandi mengenakan kaus bertuliskan Gerindra. "Teknisnya akan disampaikan ketua umum. Tapi, biasanya dalam pidato Pak Prabowo akan umumkan," kata Andre di Jakarta, kemarin.

Dia pun memastikan Sandi akan menghadiri rakernas Gerindra dengan mengenakan seragam khas partai besutan Prabowo itu.

Menurutnya, Sandi telah membatalkan rencana bertolak ke Turki demi menghadiri rakernas Gerindra. "Seharusnya beliau ada rencana ke Turki minggu ini, tapi karena ada rakernas, dibatalkan dan akan ikut dalam rakernas bersama para pengurus Gerindra se-Indonesia," ujar Andre.

Terkait jabatan yang akan dipangku Sandi setelah resmi kembali menjadi kader Gerindra, Andre mengaku belum mengetahui. Hal itu akan diputuskan ketua umum Partai Gerindra. "Soal jabatan, Prabowo yang akan mengumumkan," ujarnya.

Sebelumnya dalam tayangan video di akun Instagram @Sandiuno, Selasa (15/10), mantan pasangan Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 itu tampak melepas kemeja bermotif batik biru. Caption video itu juga singkat. 'Saya Kembali'.

Dengan menggunakan musik dari soundtrack film Superman, Sandi melepas kemeja batik birunya hingga menyisakan kaus hitam bertuliskan Gerindra.

Pengelola akun resmi Partai Gerindra @gerindra menyampaikan salam atas langkah Sandi tersebut. "Selamat datang kembali Mas @sandiuno. #PutihKrem menunggu. Salam #IndonesiaRaya.

Gerindra menggelar rakernas untuk menentukan sikap politik terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan rakernas tersebut akan menentukan apakah Gerindra akan menjadi oposisi atau bergabung ke koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Orang lagi tunggu, apakah kami beroposisi, atau istilah saya, akan menjadi mitra kritis atau jadi mitra internal. Itu akan diputuskan dalam rakernas pada 17 Oktober mendatang. Prabowo sudah memerintahkan partai supaya menggelar rakernas," jelas Dahnil.

Setelah berkontestasi dalam Pilpres 2019, Sandi sempat menyatakan ingin beristirahat dan tidak mau masuk ke partai politik tertentu. (Ths/P-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More