Rabu 16 Oktober 2019, 07:30 WIB

Menpora Apresiasi Prestasi Tim Bulu Tangkis Junior

Despian Nurhidayat | Olahraga
Menpora Apresiasi Prestasi Tim Bulu Tangkis Junior

ANTARA/Humas PP PBSI/Widya Amelia
Tim bulu tangkis junior Indonesia usai meraih Piala Suhandinata

MEWAKILI Plt Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Hanif Dhakiri yang berhalangan hadir menyambut tim junior Indonesia. Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengapresiasi raihan tim yang dijuluki Garuda Muda tersebut.

Tim junior Indonesia berhasil merebut Piala Suhandinata yang telah ditunggu-tunggu selama 17 tahun lamanya. Hal ini tentu menjadi kado terindah yang diberikan tim junior untuk Tanah Air.

"Kita sudah menunggu 17 tahun untuk mendapatkan piala yang megah itu dan menjadi juara. Alhamdulillah adik-adik kita ini memberikan kado terindah untuk bangsa Indonesia. Selamat sudah memecahkan penantian 17 tahun tersebut. Ini merupakan jawaban bahwa generasi penerus kita masih ada," ungkap Isnanta saat menyambut tim junior di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa (15/10) malam WIB.

Isnanta optimistis raihan ini menjadi bukti Indonesia masih memiliki kader-kader hebat untuk menjadi penerus atlet berprestasi di kancah internasional. Namun, dia tetap mengingatkan perjalanan yang akan ditempuh atlet junior ini masih panjang.

Baca juga: Jadi Juara. Tim Bulu Tangkis Junior Disambut Meriah

"Kita punya stok generasi muda dan di usia muda mereka bisa juara. Tapi, kami tetap harus mewanti-wanti bahwa perjalanan masih panjang. Lawan kalian di Rusia pasti akan mengambil pelajaran dan berusaha untuk melewati kalian. Kita harus yakin bahwa kita bisa menjadi yang terbaik," lanjut Raden.

Selain itu, Isnanta juga memastikan raihan juara itu tentunya akan mendapatkan apresiasi dari pemerintah khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Seperti halnya saat mereka membagikan bonus pada para atlet bulu tangkis senior yang berhasil meraih medali di ajang Kejuaraan Dunia 2019.

Mendengar ucapan tersebut, manajer tim junior Susy Susanti mengatakan prestasi atlet-atlet junior akan terus ditingkatkan. Mengingat peralihan juga merupakan hal yang penting, Susy pun selalu memberikan nasihat kepada para pemain agar tidak lupa diri.

"Kita punya harapan bahwa prestasi mereka akan terus ditingkatkan dan target kita dari awal memang ajang Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior. Kita juga harus memperhatikan peralihan junior ke senior. Harus kita jaga, makanya kami selalu ingatkan untuk jangan mudah puas," tambah Susy.

Sementara itu, Daniel Marthin mengaku bahwa dia ingin tampil konsisten ketika ia beranjak menuju senior. Dia pun ingin terus mempertahankan kans juara layaknya apa yang berhasil dia capai bersama Leo Rolly Carnando.

"Targetnya bisa tampil konsisten dan pas naik senior bisa jadi juara seperti di junior," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More