Selasa 15 Oktober 2019, 22:35 WIB

Tata Kelola Perusahaan Menjadi Kunci

mediaindonesia.com | Ekonomi
Tata Kelola Perusahaan Menjadi Kunci

Dok Modernland Realty
Wakil Dirut PT Modernland Realty Tbk Freddy Chan menerima penghargaan pada IICD Corporate Governance Conference & Award 2019

 

TIGA kali berturut-turut sudah PT Modernland Realty Tbk (MDLN) mampu menyabet penghargaan sebagai yang terbaik di bidang tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Modernland kembali meraih pengakuan sebagai Best Non Financial Sector Mid Capitalization Public Listed Company dalam ajang The 11th IICD Corporate Governance Conference & Award 2019 di Jakarta, Senin (14/10) lalu.

"Kami sangat bangga dengan penghargaan selama tiga tahun berturut-turut ini. Tentu saja kami akan terus memanfaatkan pengalaman dan keahlian agar tetap berada di garis depan industri properti khususnya di bidang tata kelola perusahaan," ujar Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk Freddy Chan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/10).

Selama ini, penghargaan itu memang menyoroti pentingnya reformasi GCG secara menyeluruh dalam meningkatkan performa bisnis dan iklim investasi perusahaan. Khusus tahun ini, penghargaan kepada para emiten mengusung tema Empowering BOC and Its Committees to Ensure GCG Implementation.

Lebih lanjut Freddy mengatakan perseroan bakal menjalankan GCG secara kontinyu untuk meningkatkan keberhasilan usaha dan akuntabilitas perusahaan. Ini muaranya untuk mewujudkan nilai pemegang saham dalam jangka panjang dengan tetap memperhatikan kepentingan stakeholder.

Tantangan global yang semakin meningkat, menurut Freddy, memaksa industri properti terus menyesuaikan diri dengan dinamika perekonomian, gemuruh impor dan ekspor, bergejolaknya nilai dolar AS. Dinamika itu disiasati Modernland dengan terus memperkuat kinerja di segmen residensial dan komersial dengan ragam produk yang menarik.

“Keberhasilan sebagai pionir pengembangan proyek perumahan skala kota (township) seperti Kota Modern di Tangerang menginspirasi kami dalam segi konsep dan pengembangan kawasan kota mandiri masa depan," ujarnya.

Dalam kondisi teraktual, Modernland tengah berupaya mengembangkan township Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur dan Modernland Cilejit seluas 1.000 hektare di Cilejit, Banten.

Selain itu, dengan konsep yang berbeda, Modernland juga membangun Modern Cikande Industrial Estate. Kawasan itu merupakan salah satu proyek penyedia kawasan industri terbesar di barat Jakarta bagi pelaku usaha baik domestik maupun internasional. (RO/X-12)

Baca Juga

Dok Modernland

Cara Pengembang Kebut Pembangunan di Masa Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 November 2020, 00:15 WIB
Meski dikebut, pembangunan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara...
Dok. BP tapera

Kerja Sama Pemda dan BP Tapera Terus Didorong

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 24 November 2020, 23:48 WIB
Ia mengatakan, keberadaan BP Tapera bertujuan untuk menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan, untuk...
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Bisnis Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Disuntik Rp29 M

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:47 WIB
Mangkokku adalah perusahaan rintisan (startup) kuliner yang didirikan pada 2019 oleh juri Masterchef Indonesia Arnold Poernomo dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya