Selasa 15 Oktober 2019, 21:44 WIB

Anies: Pembangunan Jakarta Baru Capai 40%

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies: Pembangunan Jakarta Baru Capai 40%

MI/Andry Widianto
Revitalisasi trotoar di DKI Jakarta

 

PADA dua tahun masa jabatannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui jalannya program-program yang ia canangkan untuk memperbaiki Jakarta baru 40% yang terlaksana.

Hal itu terlihat dari progres pembangunan trotoar yang baru mencapai 134 km atau 44,4% dari target 300 km di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Tahun depan pun pihaknya menargetkan kembali membangun 47 km trotoar sehingga total trotoar terbangun adala 181 km atau 60,3%.

"Jadi banyak program yang sekarangg udah berjalan sudah dilaksanakan masih progres karena memang baru 40% dari perjalanan tugas di DKI Jakarta," ungkapnya dalam konferensi pers hari ini di Balai Kota.

Baca juga : Anies: Operasi Komersial LRT Tunggu Izin Terbit

Dalam pembangunan trotoar ke depan Anies menargetkan pembangunan tidak hanya melihatnya sebagai sarana pejalan kaki tetapi juga untuk memudahkan PKL berusaha.

Anies juga tidak lupa melengkapi trotoar dengan fasilitas penyandang disabilitas. Sementara itu, ia masih enggan membeberkan rencana detail terkait desain ruang penempatan PKL di trotoar.

Menurutnya penempatan PKL akan berbeda pada tiap trotoar. Hal itu akan didesain berbeda menuruti dinamika pergerakan orang yang ada di kawasan itu.

"Saat diskusi trotoar dan PKL kita tidak bayangkan jalan yang sama. Kita atur penggunaan trotoar berbeda-beda di jalan yang beda. Trotoar tidak sama untuk semua lokasi. Tidak ada rumus yang sama untuk tiap jam. Penataan dibuat secara spesifik untuk tiap lokasi," ungkapnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More