Selasa 15 Oktober 2019, 21:05 WIB

Anthony Ginting Langsung Terhenti di Babak Awal Denmark Terbuka

Antara | Olahraga
Anthony Ginting Langsung Terhenti di Babak Awal Denmark Terbuka

AFP
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terhenti pada babak pertama turnamen Denmark Terbuka 2019 yang diselenggarakan di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa (15/10), Ginting menaklukkan pemain berkebangsaan Prancis Brice Leverdez dalam tiga gim berdurasi 72 menit dengan skor 21-16, 19-21, 20-22, demikian dilansir laman BWF.

Gim pertama berjalan mulus bagi Ginting karena terus memimpin perolehan angka, mulai dari awal hingga akhir permainan. Pemain peringkat empat dunia itu pun unggul atas pemain Perancis itu dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Ginting mulai mendapatkan serangan dari Leverdez, sehingga skor keduanya susul-menyusul sepanjang pertandingan. Kedudukan sempat imbang 19-19, tetapi Leverdez lebih cepat mencuri poin, sehingga unggul dengan perolehan 21-19.


Baca juga: Lagi-lagi Kalah dari P.V Sindhu, Gregoria Kandas di Denmark


Pada gim ketiga, persaingan keduanya sangat ketat. Pada awal permainan, Ginting sempat unggul, tapi kemudian Leverdez mampu mengejar dan berbalik memimpin perolehan angka. Pada poin-poin akhir, pertempuran berlangsung sengit. Sayangnya, Ginting gagal mengamankan poin-poin kritis tersebut dan kalah dengan skor 20-22.

Dengan hasil tersebut, Ginting tidak dapat meneruskan ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total mencapai US$775.000 itu.

Ginting dan Leverdez sebelumnya sudah pernah bertemu tiga kali di lapangan, yakni sejak turnamen Indonesia Terbuka 2015. Dari ketiga pertemuan itu, Ginting mengantongi tiga kemenangan atas pemain Prancis tersebut.

Selain Ginting, Indonesia masih memiliki dua wakil tunggal putra yang akan tampil pada hari ini, yaitu Tommy Sugiarto melawan pemain Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus dan Jonatan Christie menghadapi Jan O Jorgensen yang juga berasal dari Denmark. (OL-1)

Baca Juga

MI/Briyanbodo Hendro

Indonesia Jadi Tuan Rumah FEI Jumping World Challenge 2021

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 24 November 2020, 22:32 WIB
Pengumuman Indonesia menang bidding menjadi tuan rumah disampaikan pada General Assembly atau pertemuan Anggota FEI yang dihadiri oleh...
ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A

Lifter Sulsel Minta Disiapkan Tempat Latihan Baru

👤Antara 🕔Selasa 24 November 2020, 21:34 WIB
Tempat latihan di Stadion Mattoanging sudah tidak ada karena sementara dalam pembangunan...
AFP

Ratu Inggris Segera Ganjar Gelar Bangsawan ke Hamilton

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 19:50 WIB
Hamilton kini telah menyamai rekor gelar juara dunia pebalap Jerman Michael...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya