Selasa 15 Oktober 2019, 20:00 WIB

Putaran 4 Indoclub Championship Bisa Jadi Penentu Juara Umum

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Putaran 4 Indoclub Championship Bisa Jadi Penentu Juara Umum

Dok. Indoclub Championship
Momen balapan dalam Indoclub Championship

BALAPAN motor 2 tak, Daytona Indoclub Championship memasuki putaran ke-4 dari 5 seri balapan yang akan digelar. Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat akan menjadi tuan rumah balapan pada 19-20 Oktober mendatang.

Balapan yang bertepatan dengan momen pelantikan presiden dan wakil presiden Ri 2019-2024 itu dipastikan Event Director Indoclub Championship Deny Wajonk, tak akan mengganggu jalannya pelantikan.

Sirkuit Sentul yang berskala internasional, lanjut Deny akan mampu mengisolir kegiatan positif itu, sehingga konsentrasi massa dalam ajang itu pun akan terkendali dengan baik.

"Sehingga konsentrasi massa pun akan lebih segmented, berbeda dibanding dengan konsentrasi massa pada pertandingan sepak bola ataupun musik, jadi secara prinsip kami bisa jalan dengan aman dan tertib," kata Deny dalam keterangan tertulisnya.

Untuk memastikan faktor keamanan, pihak penyelenggara pun sudah berkoordinasi dengan satuan Polisi Militer (PM) untuk menjaga situasi internal acara secara berlapis.

Baca juga : Aspal Baru di Sirkuit Gokart Sentul Sambut Indoclub Championship

Dari sisi balapan, menyisakan 2 seri tersisa, Indoclub Championship dipastikan akan berlangsung seru. Terutama di kompilasi kelas-kelas wajib yang memperebutkan hadiah utama satu unit mobil di akhir musim nanti, yaitu RX-King, Undebone 125cc Mix engine, Sport 2tak 150cc STD, dan Underbone mesin tidur.

"Dengan padatnya jadwal balap tentu tidak mempengaruhi perolehan poin di 4 kelas utama bilamana pebalap berhalangan hadir karena tetap entrance berdasarkan nama tim yang akan menjadi acuan perolehan poin dan bukan nama pembalapnya. Sekalipun pebalapnya silih berganti dengan maksimal dua pebalap setiap serinya yang diambil hitungan poin," ujar Deny.

Di sisi lain, sejumlah apresiasi bagi pembalap akan langsung diberikan pada putaran 4 kali ini, terutama untuk pembalap yang sudah memastikan gelar juara umum.

Hadiah Rp5 juta akan diberikan kepada pembalap yang berhasil juara umum di kelas Open Indoclub. Sedangkan pembalap yang juara umum di kelas pemula Indoclub akan kita ganjar hadiah Rp3 juta. Di kelas pemula Indoclub juara umumnya juga berhak mendapatkan tiket nonton gratis MotoGP Sepang persembahan dari N1 (RCB, UMA Racing, PROLINER).

"Serta di kelas matic juga tidak kalah banjir hadiahnya. Hadiah Rp3 juta menanti untuk juara umum matic open, dan matic pemula Rp2 juta. Yang mana semua itu telah menanti bagi pebalap yang memperoleh perolehan poin tertinggi akumulasi poin dari kelas-kelas yang diikuti di seri 4 nanti," tutur Deny,

"Kami juga berterima kasih atas dukungan para sponsor seperti Daytona, Antangin, FDR tire, Cargloss group, Catalist, Kawahara, FSCM, CLD Racing, Brisk Motor Indonesia, B-PRO Racing, Dalian karton box, JVT performance, RCB, RC-3 Racing, AHRS, NHK Helmet, Lenka MiniGP, WRC Knalpot, Darmacorp Consulting, dan Merburgs=," pungkasnya. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More