Selasa 15 Oktober 2019, 15:35 WIB

Angkat Besi Beri Apresiasi untuk Lifter Berprestasi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Angkat Besi Beri Apresiasi untuk Lifter Berprestasi

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Lifter muda Indonesia Windy Cantika Aisah menjadi salah satu penerima apresiasi karena memecahkan rekor di kelas 49 kg putri

PENGURUS Besar Persatuan Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) memberikan apresiasi kepada para lifter dan pelatih yang berhasil meraih medali dan memecahkan rekor pribadi di Kejuaraan Dunia Angkat Besi IWF 2019 yang diadakan di Pattaya, Thailand, 18-27 September.

Peraih medali emas, Lisa Setiawati (kelas 45 kg) dan medali perak Eko Yuli Irawan (61 kg) serta pemecah rekor angkatan di kelas 49 kg putri, Windy Cantika Aisah, diganjar bonus oleh PB PABBSI, masing-masing senilai Rp25 juta. Sementara lima pelatih angkat besi, yakni Sri Indriyani, Dirja Wihardja, Jajang Supriyatna, Muhammad Rusli, Erwin Abdullah diberikan apresiasi masing-masing senilai Rp5 juta.

“Alhamdulilah mereka menyelesaikan Kejuaraan Dunia dengan hasil memuaskan. Hebatnya mereka tak hanya menghasilkan emas tapi juga memecahkan rekor dunia. Kita sengaja tak memberitahu sejak awal adanya bonus agar para lifter berjuang untuk Merah Putih dulu,” tutur Ketua Umum PB PABBSI, Rosan Perkasa Roeslani, setelah memberikan apresiasi untuk para atlet dan pelatih di mess Kwini Raya, Jakarta, Selasa, (15/10).

Dengan adanya apresiasi yang diberikan PABBSI, Rosan berharap para lifter terutama junior semakin bersemangat agar bisa menjaga kesinambungan dari prestasi angkat besi di level internasional.

Baca juga: Kemenpora Berharap Ada Regenerasi Atlet Cabang Angkat Besi

Peraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2019, Eko, mengaku senang dengan adanya perhatian lebih dari ketua umum karena telah memberikan apresiasi untuk para lifter.

“Semoga dengan adanya apresiasi ini akan meningkatkan semangat para junior dan bisa berlanjut seperti terus,” tutur Eko, Selasa (15/10).

Sementara pemecah rekor pribadi di nomor 49 kg, Windy, bersyukur dengan apresiasi yang diberikan PB PABBSI. Dorongan motivasi ini, siap dipertanggungjawabkan Windy dalam Kejuaraan Asia Angkat Besi Junior 2019 di Korea Utara, 19 Oktober.

Jelang SEA Games 2019, 10 lifter yang didaftarkan dalam entry by name akan menjalani Training Camp (TC) di Bali pada awal November.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More