Selasa 15 Oktober 2019, 13:04 WIB

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon

Nurul Hidayah | Nusantara
Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon

Antara
Densus 88 mengamankan S terduga teroris jaringan JAD di Cirebon, Senin (14/10) malam.

 

SATU lagi terduga teroris jaringan JAD diamankan Densus 88. Terduga teroris tersebut sering berkomunikasi dengan narapidana teroris yang sebelumnya sudah ditahan. Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengungkapkan jika semalam, Densus 88 kembali menangkap terduga teroris jaringan JAD  di Kota Cirebon.

"Inisialnya S," ungkap Roland, Selasa (15/10).

S ditangkap di kawasan Jalan Kanggraksan, Kota Cirebon. Penangkapan dilakukan pada Senin (14/10) sekitar pukul 21.40 WIB. S saat ini sudah dibawa oleh Densus 88 untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pasca penangkapan, rumah S yang ada di kawasan Pronggol, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon digeledah. Rumah tersebut milik orangtua S. Selain itu penggeledahan juga dilakukan di sebuah rumah di Jalan Evakuasi, Kota Cirebon.

"S biasa beraktivitas di dua rumah tersebut," ungkap Roland.

Namun dari kedua rumah tersebut belum ditemukan sejumlah barang bukti. Untuk rumah kedua yang berada di Jalan Evakuasi dijelaskan Roland merupakan milik narapidana teroris yang telah ditahan. S diduga sering berkomunikasi dengan napiter tersebut.

baca juga: Cukup Dengan KTP Alasan Pemprov Sumsel Akan Aktifkan Jamsoskes

"Informasi itu didapat dari orangtua S saat penggeledahan berlangsung," ungkap Roland.

Saat ditanyakan keterlibatan S pada jaringan teroris, Roland mengaku belum  mengetahuinya karena merupakan kewenangan dari Densus 88. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More