Selasa 15 Oktober 2019, 12:40 WIB

Formula E Disambut dengan Pameran hingga Kompetisi Mobil Listrik

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Formula E Disambut dengan Pameran hingga Kompetisi Mobil Listrik

MI/Susanto
Iring-iringan kendaraan listrik melintas di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (20/9). Pemprov DKI Jakarta menggelar konvoi mobil listrik

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan membuat berbagai acara sebagai pra-event balap mobil tenaga listrik Formula E tahun depan. Jakarta dipastikan menjadi tuan rumah Formule E seri ke-10 pada musim 2020/2021 yang berlangsung 6 Juni 2020.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ahmad Firdaus menyebut pihaknya akan menyelenggarakan acara sebelum ajang balap mobil listrik di antaranya pameran mobil listrik dari Universitas Negeri Jakarta dan berbagai kompetisi mobil listrik.

"Kemarin mahasiswa UNJ sudah menciptakan kendaraan roda empat bertenaga listrik dan sudah tampil di beberapa event kejuaraan. Nah, itu nanti akan kita tampilkan untuk kegiatan pra-event-nya," kata Firdaus di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/10).

Baca juga: Pemprov DKI Usulkan Rp300 Miliar untuk Siapkan Sirkuit Formula E

Tidak hanya kendaraan roda empat, pameran kendaraan bertenaga listrik juga akan menghadirkan sepeda listrik, lari maraton sampai konvoi mobil listrik.

"Ya macam-macam, ada konvoi, ada kompetisi. Kalau yang Dispora laksanakan ya nanti ada konvoinya, ada kompetisinya. Banyak sekali modelnya nanti," tegasnya.

Menurutnya, bukan hanya Dispora yang akan mengadakan pra-event tetapi pra-event juga akan datang dari berbagai SKPD.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More