Selasa 15 Oktober 2019, 07:22 WIB

Kapolda Papua Peringatkan Adanya Pergerakan KKB di Mimika

Antara | Nusantara
Kapolda Papua Peringatkan Adanya Pergerakan KKB di Mimika

Istimewa
Kapolda Papua Paulus Waterpauw memperingatkan kepolisian adanya pergerakan KKB di Mimika.

 

KAPOLDA Papua, Paulus Waterpauw telah memperingatkan kepolisian termasuk satuan tugas khusus yang ditempatkan di Mimika, Provinsi Papua untuk mengantisipasi gerakan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Anggota kelompok kriminal bersenjata telah bergerak ke daerah ini. Jadi, harap tetap waspada," kata Kapolda melalui sambungan seluler di ibu kota distrik Mimika, Senin (14/10).

Pekan lalu Kapolda bersama Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Herman Assaribab mengunjungi Kabupaten Tembagapura, yang wilayahnya telah digunakan sebagai lokasi penambangan oleh perusahaan pertambangan emas dan tembaga PT Freeport Indonesia.

Kunjungan kedua pimpinan ini untuk memeriksa kesiapan personel polisi dan militer yang ditugaskan untuk menjaga dan mengamankan daerah pertambangan tersebut.

"Lebih dari 800 personel Brimob telah bergabung dengan unit Satgas Amole. Mereka didukung oleh unit Satgas Nemangkawai. Saya apresiasi dedikasi personel yang ditempatkan di area penambangan," ujar Kapolda.

baca juga: Densus 88 Temukan Cairan Kimia di Rumah Terduga Teroris Cirebon

Situasi di Papua belakangan ini masih bergejolak. Terakhir pada Sabtu (12/10) terjadi penikaman terhadap pekerja konstruksi di Wamou, Kabupaten Jayawijaya yang dilakukan oleh orang tidak dikenal. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More