Senin 14 Oktober 2019, 21:55 WIB

Karya Film Mahasiswa Uhamka Raih Juara PPSF 2019

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Karya Film Mahasiswa Uhamka Raih Juara PPSF 2019

Ist
Mahasiswa Psikologi Uhamka berhasil meraih juara pertama Positive Pshycology Student Festival 2019.

 

KARYA film mahasiswa Psikologi Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) berhasil meraih gelar juara pertama lomba film pendek di ajang Positive Pshycology Student Festival (PPSF) 2019 yang digelar di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Jawa Barat, pada 10-11 Oktober 2019.

Film berjudul '3 Times' karya mahasiswa Uhamka dinilai tim juri sebagai film paling konsisten dan maknanya tersampaikan kepada audiens.

Adapun pemenang kedua diraih tim dari Universitas Achmad Yani (Unjani) dan pemenang ketiga ketiga tim dari Universitas Maranatha, adapun film tervaforit diraih Universitas Pancasila.

Dekan Fakultas Psikologi Uhamka, Anisia Kumala Masyhadi, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih mahasiswa binaannya itu.

"Alhamduillah kreativitas mahasiswa kita terus meningkat. Semoga menjadi penambah motivasi untuk meraih yang terbaik dan dipertahankan. Selamat buat para pemenang, tetap berkarya untuk bangsa," kata Anisia melalui keterangan tertulis yang diterima Senin (14/10).

Anisia berjanji terus mendorong tumbuhnya kreativitas mahasiswa untuk melahirkan lebih banyak lagi sivitas akademika yang cerdas secara spiritual, intelektual, emosional, dan sosial sesuai visi Uhamka.


Baca juga: Mengasah Kepedulian Sosial Anak sejak Dini


PPSF 2019 merupakan festival film psikologi positif pertama yang ditujukan bagi seluruh mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Psikologi Positive Indonesia (AP2I).

Marissa Chitra Sulastra, mewakili penyelenggara, mengutarakan, tujuan even ini guna memperkenalkan psikologi positif pada mahasiswa serta masyarakat luas.

Kegiatan ini diikuti sejumlah kampus antara lain Universitas Pancasila, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN), dan Unjani Jakarta. Selain itu, digelar beberapa cabang perlombaan antara lain duta psikologi positif, poster, intervensi desain, dan film pendek dengan tema 'positive pshcology'.

Ade Rahma Septiany, sutradara film '3 Times' menjelaskan film tersebut merupakan penggambaran pergejolakan pikiran dan batin Rifqi sebagai pemeran utama.

"Bahwa selalu ada harapan dan jalan serta kesempatan, maka kita jangan pernah menyerah," kata Ade Rahma.

Film ini ditulis dan disutradarai Ade Rahma atau biasa dipanggil Dera, dengan Nurkhalizah (Liza) sebagai cast director, Rizna Hapsari sebagai produser, dan Rifqi Farhansyah sebagai aktor. (RO/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Tren Positif Covid-19 di Indonesia Ternyata Sempat Turun

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 03 April 2020, 17:37 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan jumlah kasus terkonfirmasi positif sangat dinamis dari hari ke...
ANTARA/NOVA WAHYUDI

​​​​​​​134 Orang Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 03 April 2020, 17:36 WIB
Yurianto menyebut jumlah pasien positif bertambah 196 orang, yang artinya total pasien positif kini berjumlah 1.986...
ANTARA

Tips Menumbuhkan Budaya Ramah Anak saat Pandemi Covid -19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 03 April 2020, 17:24 WIB
Menurut Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto, ada beberapa tips yang bisa diterapkan dalam mewujudkan lingkungan ramah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya