Senin 14 Oktober 2019, 21:23 WIB

457 Remaja Ikuti Penyuluhan Kesehatan Reproduksi dan Narkoba

Deri Dahuri | Megapolitan
457 Remaja Ikuti Penyuluhan Kesehatan Reproduksi dan Narkoba

Istimewa
Roadshow Penyuluhan Kesehatan Reproduksi remaja dan Bahaya Narkoba untuk SLTP dan SLTA swasta di wilayah Jakarta, Bogor, Depok,dan Bekasi.

 

PENGETAHUAN tentang kesehatan reproduksi dan bahaya narkotik dan obat terlarang (narkoba) yang dimiliki kalangan remaja masih minim. Tidak mengherankan, jika banyak jumlah remaja terjerumus pada pergaulan seks bebas dan terlibat penggunaan narkoba terus bertambah.

Dengan latar belakang persoalan tersebut, Yayasan Baitul Mal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) menggelar Roadshow Penyuluhan Kesehatan Reproduksi remaja dan Bahaya Narkoba untuk siswa sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) dan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) swasta di wilayah Jakarta, Bogor, Depok,dan Bekasi (Jabodebek).

Roadshow yang diprakarasi YBM PLN dengan bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Indonesia Madani tersebut menargetkan 1.400 siswa SLTP dan SLTA di wilayah Jabodebek. Roadshow penyuluhan penyuluhan kesehatan reproduksi remaja dan bahaya narkoba dilaksanakan 14 kali pertemuan di sekolah yang berbeda.

Hingga kini, roadshow tersebut telah menjangkau berjumlah 457 siswa yang terdiri dari SMA PGRI 4 Cipayung 124 Siswa, SMP Yamad Jati Cempaka 104 siswa, SMA Teladan Pasar Rebo 119 siswa,  dan SMK Management Yamas 110 siswa.

Terkait roadshow penyuluhan kesehatan reproduksi remaja dan bahaya narkoba, Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan YBM PLN, Martono, SE, mengatakan  program roadshow bertujuan melindungi generasi muda dari bahaya pergaulan bebas dan ancaman narkoba.

“Sehingga dengan generasi muda yg moralnya bagus, maka bangsa indonesia juga akan kuat, serta menghindarkan pergaulan bebas yang juga menimpa remaja remaja dari golongan keluarga miskin atau dhuafa jadi kami jadi perlu mengadakan kegiatan seperti ini,” papar Martono.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Yayasan Sahabat Indonesia Madani (SIM) Dr. Luqman Lc, MA, mengatakan sebanyak 1.400 siswa diharapkan dapat mengikuti  program kegiatan roadshow ini dengan baik.

“Karena kegiatan ini dipandu dokter serta psikolog yang berpengalaman, beliau berharap agar kegiatan ini bermanfaat untuk kesehatan generasi muda Indonesia dari pengaruh pergaluan bebas dan dari bahaya narkoba,” jelas Luqman. (OL-09)

 

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More