Senin 14 Oktober 2019, 20:54 WIB

Relawan akan Gelar Syukuran di Hari Pelantikan Jokowi-Amin.

Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum
Relawan akan Gelar Syukuran di Hari Pelantikan Jokowi-Amin.

Antara/Muhammad Adimaja
Ketua Pelaksana Syukuran Inagurasi Presiden & Wakil Presiden, Andi Gani Nena Wea

 

PANITIA  syukuran inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 bakal menyajikan sejumlah hiburan untuk mengisi momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Ketua pelaksana syukuran inagurasi, Abdul Gani Nena Wea mengatakan, kegiatan tersebut akan dipusatkan di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdaka Barat hingga ke Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Minggu (20/10).

"Acara tersebut dimulai pukul 12.00 WIB di area Patung Kuda hingga ke Istana Merdeka," katanya via pesan singkat, Senin (14/10).

Dalam acara yang dibiayai oleh relawan Jokowi-Ma’ruf itu, terdapat enam panggung di sepanjang area tersebut. Panggung untuk menyajikan pentas seni dan budaya diisi langsung oleh relawan.

"Disiapkan sekitar 6 panggung untuk kegiatan seni dan budaya dari organisasi relawan Jokowi dan komponen masyarakat," ujarnya.

Baca juga : Polres Bantul Siapkan Personel untuk Jaga Pelantikan Presiden

Memasuki pukul 14.00 WIB, panitia menyediakan layar tancap untuk menonton secara live pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Kita menonton secara live di Gedung MPR-DPR, nanti panitia akan disiapkan beberapa layar besar atau videotron untuk menonton kegiatan bersama. Setelah acara pelantikan, kegiatan seni budaya dilanjutkan kembali dan mempersiapkan kedatangan presiden dan wakil presiden," imbuhnya.

Jokowi dan Ma’ruf Amin kemudian akan diarak dari Patung Kuda menuju Istana Negara.

Syukuran inaugurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 juga dilaksanakan di beberapa tempat secara bersamaan, seperti di Yogyakarta dan Kuningan.

Kegiatan di Yogyakarta dimulai pukul 15.00 WIB, diawali dengan penampilan marching band Universitas Gadjah Mada, kemudian dari barisan Prajurit Keraton dan komponen masyarakat lainnya.

Sementara itu untuk di Kuningan, Jawa Barat, kegiatan bertempat di lokasi Perjanjian Linggarjati saat kemerdekaan Indonesia.

Acara tersebut akan digarap oleh komunitas milenial Kota Kuningan, dengan menampilkan parade budaya. Kegiatan dimulai pukul 18.00. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More