Senin 14 Oktober 2019, 19:05 WIB

Dua Balita Berhasil Diselamatkan dari Lokasi Kebakaran

M Yakub | Nusantara
Dua Balita Berhasil Diselamatkan dari Lokasi Kebakaran

MI/M Yakub
Kebakaran rumah di Bojonegoro.

 

DUA balita yang berada di lokasi kebakaran di Jalan Serma Abdulah Desa Pacul RT 12 /RW 02 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil dievakuasi oleh Tim Penyelamat Dinas Kebakaran setempat, Senin (14/10) petang.

Kedua balita itu kemudian diamankan ke rumah warga. Setelah mendapatkan penanganan medis, dua balita itu dinyatakan dalam kondisi sehat dan normal.

"Betul. Kedua balita yang berada dilokasi kebakaran berhasil dievakuasi oleh fire rescue Dinas Pemadam ke rumah warga aman," terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bojonegoro, Andik Sudjarwo, kepada Media Indonesia, Senin petang.

Menurut dia, setelah berhasil diselamatkan dari lokasi kebakaran, dua balita itu kemudian dibawa ke Puskesmas pembantu desa setempat untuk dilakukan penanganan medis. Dari hasil pemeriksaaan medis oleh bidan setempat, lanjut dia, kedua balita itu dinyatakan tidak mengalami luka.


Baca juga: Kejaksaan Karawang Selamatkan Uang Negara Rp3,9 M


"Kedua balita kondisi sehat dan normal," tandasnya.

Meski demikian, pihaknya belum mengetahui secara jelas, apa hubungan dua balita itu dengan Tholibin, 40, warga yang rumahnya kebakaran. Sebab, petugas yang di lapangan masih berupaya fokus menyelamatkan korban dan memadamkan kobaran api.

Berdasarkan informasi dari Dinas PMK Bojonegoro menyebutkan, kebakaran terjadi pukul 9.55 WIB di rumah Tholibin, warga di Jalan Serma
Abdulah Desa Pacul RT 12 /RW 02 Kecamatan Bojonegoro.
 
Petugas yang menerima laporan adanya kebakaran kemudian menurunkan 2 unit mobil dari Pos Kota Bojonegoro dengan 10 personel pemadam. Api kemudian bisa dikendalikan. Meski demikian, rumah korban yang berukuran 10 meter x 6 meter, 80 persen terbakar. Diperkirakan, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp50 juta.

Petugas penyelamat juga berhasil mengevakuasi dua balita yang berada di lokasi kebakaran ke rumah warga aman. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More