Senin 14 Oktober 2019, 17:18 WIB

Bertemu Zulhas, Jokowi Akui Bahas Koalisi

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Bertemu Zulhas, Jokowi Akui Bahas Koalisi

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan

 

PRESIDEN Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dalam pertemuan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengakui ada pembahasan koalisi dengan Zulkifli selain mengenai amendemen terbatas UUD 1945.

"Ya ada (soal koalisi), tapi belum sampai final, belum rampung," kata Jokowi usai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10).

Mengenai kabinet, Kepala Negara mengaku belum sampai ke arah tersebut. Sebelumnya, Jokowi juga menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subinto di Istana Merdeka, pekan lalu.

Baca juga: Soal Masuk Kabinet, Zulhas: Saya Tahu Diri Itu Hak Presiden

Jokowi mengatakan pertemuannya dengan para ketum parpol untuk menanyakan visi mereka terhadap tantangan-tantangan yang akan dihadapi baik dari internal maupun eksternal.

"Hal-hal seperti itu perlu dibicarakan dengan ketua umum (parpol), sehingga kita memiliki visi yang sama, bagaimana menghadapi, kita tahu apa yang harus kita kerjakan," tandasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More