Senin 14 Oktober 2019, 16:30 WIB

Soal Masuk Kabinet, Zulhas: Saya Tahu Diri Itu Hak Presiden

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Soal Masuk Kabinet, Zulhas: Saya Tahu Diri Itu Hak Presiden

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan

 

PRESIDEN Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Dalam pertemuan tersebut, ia mengaku tidak membicarakan mengenai kabinet dalam pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin nanti.

"Kita ngomong merah putih aja, saya tahu diri kalau itu hak Pak Presiden," kata Zulkifli saat ditanyakan apakah akan masuk di dalam kabinet pemerintahan usai bertemu Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10).

Baca juga: PKS dan PAN Sulit Menjadi Oposisi yang Kuat

Ia mengaku partainya akan mendukung pemerintahan Jokowi-Amin sukses dalam lima tahun ke depan. Saat ditanyakan terkait bentuk dukungan tersebut, Zulkifli sempat mengutip pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Itu bukan hak kami. Kalau kata Pak Prabowo saya kutip, di luar atau dalam, kita tetap akan sukseskan," ucapnya.

Saat ditegaskan kembali posisi PAN dalam lima tahun ke depan apakah sebagai oposisi atau koalisi, Zulkifli tetap mengatakan pihaknya akan mendukung kesuksesan pemerintahan Jokowi-Amin.

"Kita mendoakan dan mendukung agar kita sukses," tandasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More