Senin 14 Oktober 2019, 16:15 WIB

Lima Siswa Mode Indonesia Tampil di Paris Fashion Week

Bintang Krisanti | Weekend
Lima Siswa Mode Indonesia Tampil di Paris Fashion Week

Dok. Paris de la Mode Fashion School
Koleksi karya Agatha Aprilia.

TIDAK hanya desainer senior, beberapa siswa sekolah mode asal Indonesia sudah bisa tampil di Paris Fashion Week atau Pekan Mode Paris musim semi/panas 2020. Kelima siswa yang tampil dalam gelaran yang berlangsung pada 25 September 2019 itu adalah Monica Christabella Suhartono dengan brand Careless, Agatha Aprilia, Rizka Riani Putri dengan brand Rashika, Crescentia Ardina dengan brand Cre.Brient, dan Celine dengan brand United Concepts.

Kelimanya merupakan siswa Paris de la Mode Fashion School di Tangerang. Meski belum genap berusia setahun, sekolah mode tersebut memberi kesempatan siswanya untuk tampil di Pekan Mode Paris lewat kerjasama dengan Paris Fashion Division dan IFA (International Fashion Academy). Demikian disampaikan oleh Silvia Sujanto, Deputy Principal Paris de la Mode Fashion School dalam rilis yang diterima Media Indonesia, Sabtu (12/10).

Koleksi kelima siswa tersebut diperlihatkan kepada publik Tanah Air pada Kamis (17/10). Agatha Aprilia, misalnya, menampilkan koleksi yang menggunakan tenun. Berpadu dengan material modern, tenun diolah menjadi busana kasual namun tetap elegan dengan palet warna merah dan cokelat.

Sementara itu Christabella Suhartono menampilkan koleksi dengan gaya yang girly dan sporty. Salah satu busananya berupa gaun mini dengan bagian dalam menggunakan material mirip spandeks yang kemudian diberi lapisan luar berupa tube dress mini dengan material kain berwarna metalik yang menyerupai rok tutu. (M-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More