Senin 14 Oktober 2019, 16:00 WIB

Wijnaldum Bahagia Cetak Dua Gol Kontra Belarusia

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Wijnaldum Bahagia Cetak Dua Gol Kontra Belarusia

AFP/Sergei Gapon
Gelandang Belanda Wijnaldum (kiri)

 

GEORGINIO Wijnaldum bahagia setelah mencetak dua gol kemenangan untuk negaranya, Belanda, atas Belarusia dengan skor 2-1 pada lanjutan Piala Eropa 2020, Senin (14/10) dini hari WIB.

Wijnaldum mencetak gol pertamanya pada menit ke-32. Memanfaatkan crossing Quincy Promes, Wijnaldum berhasil mencetak gol melalui tandukannya yang gagal dijangkau kiper Aleksandr Gutor.

Pada menit ke-41, Wijnaldum mencetak gol kedua melalui cara yang spektakuler. Ia melesakkan knuckle ball dari luar kotak penalti yang meluncur cepat ke sudut atas kanan gawang Gutor.

Wijnaldum mengaku gol keduanya itu merupakan gol terbaik yang pernah ia cetak selama membela De Oranje. Ia tambah bahagia karena dengan golnya itu membantu negaranya meraih poin penuh.

"Gol kedua adalah gol terbaik saya sejauh ini bersama tim nasional. Kami merasa puas, karena enam poin dari dua pertandingan adalah yang kami inginkan," kata Wijnaldum.

Baca juga: Wijnaldum Bintang Kemenangan Belanda Atas Belarusia

Dengan kemenangan ini, Wijnaldum membawa De Oranje bertengger di puncak klasemen dengan 15 poin. Unggul head to head dari Jerman di posisi kedua dengan raihan poin sama, 15.

Hasil ini membuat persaingan di grup C semakin ketat, antara Belanda, Jerman dan Irlandia Utara hanya terpaut tiga poin. Dengan dua pertandingan tersisa, ketiga tim berusaha meraih poin penuh untuk memastikan tempat di Piala Eropa 2020. Pasalnya, hanya dua tim yang dinyatakan lolos ke putaran final.

Melihat persaingan itu, Wijnaldum ingin memastikan De Oranje lolos ke putaran Final Piala Eropa 2020. Selanjutnya, De Oranje akan melawan Irlandia Utara dan Estonia.

"Saat ini kami masih kritis. Jika kita ingin lolos ke putaran final maka kami harus menjadi yang terbaik saat melawan tim top di Eropa," kata pemain yang memperkuat Liverpool itu.(UEFA/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More