Senin 14 Oktober 2019, 10:20 WIB

Napi Teroris Asal Tasikmalaya Meninggal Dunia

Kristiadi | Nusantara
Napi Teroris Asal Tasikmalaya Meninggal Dunia

MI/Kristiadi
Jenazah Reza Nurjamil, terpidana teroris dimakamkan di TPU Kampung Bonjongsari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Minggu (13/10).

 

REZA Nurjamil, 21 narapidana teroris warga Kampung Bonjongsari, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat meninggal dunia pada Minggu malam (13/10). Ia meninggal di rumah sakit saat masih menjalani hukuman penjara di Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Kawa Tengah. Reza Nurjamil adalah narapidana teroris yang ditangkap Densus 88 di Kalimantan Utara setahun lalu.

Iin Tahjudin, 58, orang tua Reza mengatakan anaknya meninggal dunia karena sakit selama dua hari. "Ia muntah-muntah terus lalu dibawa ke rumah sakit. Ia baru menjalani hukuman selama satu tahun dari vonis yang didaparkan selama empat tahun hukuman penjara di Nusakambangan," terang Iin, Senin (14/10).

Keluarga, lanjut Iin belum sempat menjenguk Reza saat dirawat di rumah sakit di Cilacap.

"Kami dari keluarga memang belum sempat datang selama perawatan di rumah sakit. Alhamdulilah para petugas itu telah membawa anak saya ke Kota Tasikmalaya pada pukul 07.30 WIB untuk dimakamkan. Saya mengikhlaskan atas meninggalnya keluarga kami ini, dan tentunya kami meminta maaf pada semua masyarakat terutama atas kesalahan yang dilakukannya," tuturnya.

baca juga:

Reza Nurjamil masuk ke jaringan terorisme tanpa diketahui oleh keluarga. Selepas lulus dari SMK, ia membantu ayahnya berjualan pakaian di Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Anak kedua dari lima bersaudara itu kemudian pamitan kepada keluarganya untuk pergi ke Kalimantan Utara bersama sembilan temannya untuk berjualan parfum. Saat tiga bulan di sana, tiba-tiba orangtuanya mendapatkan surat bahwa anaknya ditangkap Densus 88 terkait jaringan teroris. Ia berperan sebagai penyalur teroris ke Filipina. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More