Senin 14 Oktober 2019, 10:20 WIB

Napi Teroris Asal Tasikmalaya Meninggal Dunia

Kristiadi | Nusantara
Napi Teroris Asal Tasikmalaya Meninggal Dunia

MI/Kristiadi
Jenazah Reza Nurjamil, terpidana teroris dimakamkan di TPU Kampung Bonjongsari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Minggu (13/10).

 

REZA Nurjamil, 21 narapidana teroris warga Kampung Bonjongsari, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat meninggal dunia pada Minggu malam (13/10). Ia meninggal di rumah sakit saat masih menjalani hukuman penjara di Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Kawa Tengah. Reza Nurjamil adalah narapidana teroris yang ditangkap Densus 88 di Kalimantan Utara setahun lalu.

Iin Tahjudin, 58, orang tua Reza mengatakan anaknya meninggal dunia karena sakit selama dua hari. "Ia muntah-muntah terus lalu dibawa ke rumah sakit. Ia baru menjalani hukuman selama satu tahun dari vonis yang didaparkan selama empat tahun hukuman penjara di Nusakambangan," terang Iin, Senin (14/10).

Keluarga, lanjut Iin belum sempat menjenguk Reza saat dirawat di rumah sakit di Cilacap.

"Kami dari keluarga memang belum sempat datang selama perawatan di rumah sakit. Alhamdulilah para petugas itu telah membawa anak saya ke Kota Tasikmalaya pada pukul 07.30 WIB untuk dimakamkan. Saya mengikhlaskan atas meninggalnya keluarga kami ini, dan tentunya kami meminta maaf pada semua masyarakat terutama atas kesalahan yang dilakukannya," tuturnya.

baca juga:

Reza Nurjamil masuk ke jaringan terorisme tanpa diketahui oleh keluarga. Selepas lulus dari SMK, ia membantu ayahnya berjualan pakaian di Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Anak kedua dari lima bersaudara itu kemudian pamitan kepada keluarganya untuk pergi ke Kalimantan Utara bersama sembilan temannya untuk berjualan parfum. Saat tiga bulan di sana, tiba-tiba orangtuanya mendapatkan surat bahwa anaknya ditangkap Densus 88 terkait jaringan teroris. Ia berperan sebagai penyalur teroris ke Filipina. (OL-3)

 

Baca Juga

Dok MI

Polda Sumbar Tangkap Pengedar Narkoba Lintas Provinsi

👤Yose Hendra 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 00:48 WIB
Penangkapan terhadap pelaku ini merupakan hasil pengembangan dari kasus narkotika jenis ganja yang diungkap oleh Polda Sumbar...
MI/ Dwi Apriani

Outlet LPG Resmi, Pertamina Targetkan Sumut 100% di Akhir 2020

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 23:13 WIB
OVOO bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan layanan LPG sehingga masyarakat tidak perlu lagi membeli dengan harga tinggi di...
Istimewa

Tiga Provinsi Awali Sosialisasi Input Data BPP KostraTani

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 23:00 WIB
SOSIALISASI input data BPP sebagai syarat transformasi BPP KostraTani digelar di sejumlah daerah. Diantaranya Lampung, Sumbar dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya