Minggu 13 Oktober 2019, 19:35 WIB

Terduga Teroris di Tambun Diduga Anggota Khilafatul Muslimin

Gana Buana | Megapolitan
Terduga Teroris di Tambun Diduga Anggota Khilafatul Muslimin

ANTARA FOTO/Arisanto
Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan sejumlah barang bukti usai menggeledah kontrakan terduga teroris berinisial NAS di Bekasi.

 

RUMAH kontrakan terduga teroris Noval Agus Syafroni alias NAS, 45, di RT 02 RW 04, Nomor 88, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, digeledah. NAS diketahui merupakan anggota dari Khilafatul Muslimin.

"Terduga didapati merupakan bagian dari Khilafatul Muslimin," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Candra Kusuma, saat dimintai konfirmasi, Minggu (13/10).

Dalam penggeledahan tersebut, sejumlah barang bukti berkaitan dengan Khilafatul Muslimin ditemukan. Antara lain, 1 buah kardus berisi data Khilafatul Muslimin dan 1 logo bordir Khilafatul Muslimin. Selain itu, polisi juga menemukan buku panduan jihad, majalah terkait negara Islam (IS), dan buku lainnya mengenai khilafah.


Baca juga: Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bekasi


Polisi mengatakan, NAS memiliki kaitan dengan Abu Zee, yang merupakan pemimpin kelompok JAD Bekasi. Terduga juga telah berbaiat kepada pemimpin IS yang berbasis di Irak dan Suriah, Abu Bakar Al Baghdadi, bersama dengan kelompok Abu Zee.

"(NAS) pernah membahas tentang khilafah bersama dengan kelompok Abu Zee," ujar Candra.

Jaringan Abu Zee akhir-akhir ini terungkap usai kejadian penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten.

Disebutkan bahwa pelaku penusukan, Abu Rara masih termasuk ke dalam jaringan Abu Zee. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More