Minggu 13 Oktober 2019, 18:55 WIB

Prabowo Tiba di Kediaman Surya Paloh

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Prabowo Tiba di Kediaman Surya Paloh

ANT/ Atika Fauziyyah
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

 

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pantauan Media Indonesia, Minggu (13/10) petang, Prabowo telah tiba di kediaman Surya di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Gerindra itu tiba di lokasi pukul 18.33 WIB. Kepada awak media, Prabowo sempat melambaikan tangan saat hendak memasuki kediaman Surya Paloh.

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menyatakan pertemuan itu akan menjadi momentum silaturahmi kebangsaan kedua tokoh.

"Pertemuan ini silaturahmi di antaara keduanya sebagai ketua partai politik. Pastinya pertemuan ini ada agenda politik untuk kesamaan persepsi dan perjuangan lima tahun ke depan dalam kaitannya untuk menghadapi tantangan dunia yang semakin berat dan tidak menentu," ucap Johnny kepada wartawan di depan kediaman Surya Paloh di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (13/10) malam.

"Kita membutuhkan soliditas nasional, kita membutuhkan bergavungnya kekuatan nasional agar bangsa kita bisa menjadi pemenang," imbuh Johnny.


Baca juga: Malam Ini, Surya Paloh akan Bertemu Prabowo


Meski begitu, ia menampik pertemuan keduanya akan membahas soal kemungkinan Gerindra masuk kabinet dalam pemerintahan Jokowi Jilid II mendatang.

"Jangan semua hal dikaitkan hanya dengan persoalan kabinet. Itu jelas dalam konstitusi kewenangannya hak prerogatif presiden. Apa yang diputuskan presiden, NasDem sebagai pengusung pasti akan mendukung apa yang diputuskan," ucap Johnny.

Ia menyebut pertemuan keduanya sebagai silaturahim kebangsaan. Terlebih, imbuh Jhonny, Surya dan Prabowo merupakan teman lama sehingga pertemuan keduanya ialah hal biasa.

"Keduanya tokoh nasional yang saling bertemu dan bertukar pikiran untuk menyamakan persepsi perjuangan lima tahun ke depan," tandasnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More