Minggu 13 Oktober 2019, 19:15 WIB

Antara Makan dan Diskusi di Mata Jusuf Kalla

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Antara Makan dan Diskusi di Mata Jusuf Kalla

MI/Lina Herlina
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat bersilaturahmi dengan pejabat di jajaran lingkup Pemerintahan Kota Makassar, Minggu (6/10).

 

WAKIL Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan dirinya tidak nyaman jika makan sendirian. Ia mengakui bahwa saat makan dirinya lebih nyaman ditemani oleh orang lain, khususnya staf dia maupun penasihatnya.

Jusuf Kalla menjelaskan kebiasannya tersebut karena ia senang berdiskusi dengan staf khusus maupun deputinya saat makan. Menurutnya hal tersebut lebih efisien ketimbang  mengadakan rapat khusus dengan para stafnya.

"Saya tidak bisa makan sendiri. Jadi makan mesti hadir setidaknya lima orang, makan seperempat jam, diskusinya 1 jam jadi itu sebabnya, tidak perlu rapat, rapat di meja makan," jelas Jusuf Kalla dalam sambutannya di acara perpisahannya dengan Setwapres di Trans Studio Theme Park Cibubur Jakarta, Minggu (13/10).

Baca juga: Jusuf Kalla : Jangan Hanya Menjadi Konsumen Teknologi

Jusuf Kalla pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para staf yang selalu siap memberikan data yang diminta dalam waktu singkat. Ia juga berterimakasih kepada para ajudan dan pas pampres yang telah menjalankan tugasnya dnegan baik.

"Kalau Paspamres kriteria penilaiannnya kriteria keamanan, dia menjaga 24 jam. Bahkan saat kita tidur pun (paspampres) masih menjaga di bawah. Jadi kasian juga kita, karena itu saya sampaikan terima kasih. Alhamdulilah saya aman, artinya (tugasnya) berhasil," tutur Jusuf Kalla.

"Juga kepada para ajudan yang mendampingi 24 jam, sehingga semua lancar dan tidak ada kekurangan. Ya tentu juga kadang kadang saya juga marah gitu, walaupun kurang, saya jarang marah sebenernya," ujar Jusuf Kalla tertawa kecil.

Dalam acara tersebut Deni perwakilan dari para ajudan Wapres menyerahkan cindera mata berupa foto Jusuf Kalla yang diambil dari belakang Jusuf Kalla. Para ajudan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas berbagai pelajaran yang diperolah selama mengawal Jusuf Kalla.

"Foto ini bila nantinya dipajang di rumah, kami harap bapak mengingat kepada kami bahwa kami (ajudan) hanya bisa melihat (Pak JK) dari belakang, berbeda dengan kemaramen yang selalu dari depan, kami ajudan hanya dapat melihat bapak dari belakang," ujar Deni.

Tidak ketinggalan Komandan Paspampres Grup B juga memberikan cindera mata berupa karikatur Jusuf Kalla dengan ibu Mufidah Kalla beserta seluruh tim paspamres B dengan penggambaran karakternya masing masing.

Dalam acara ini juga memutar sejumlah video testimoni mengenai Jusuf Kalla dan teatrikal musikal yang menggambarkan kehidupan pria kelahiran Watampone, Selawesi Selatan itu.

Sekitar seribuan orang hadir menikmati akhir pekan di wahana Trans Studi Mall Cibubur. Dalam kegiatan ini tampak hadir pula sejumlah nama seperti Mantan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofyan Wanandi yang juga merupakan staf khusus Jusuf Kalla. Acara ini juga turut dihadiri oleh Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung bersama istri. (Dro/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More