Minggu 13 Oktober 2019, 18:24 WIB

Garuda Muda Kembali Bertekuk Lutut

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Garuda Muda Kembali Bertekuk Lutut

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School ((YIS), Sleman, DI Yogyakarta.

 

TIM nasional U-23 Indonesia kembali harus mengakui keunggulan lawan. Saat menghadapi Yordania pada ajang Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019, Minggu (13/10), skuat 'Garuda Muda' takluk 0-1.

Itu merupakan kekalahan beruntun Egy Maulana dan kawan-kawan di turnamen ini. Sebelumnya, Garuda Muda juga kalah dari Tiongkok dengan skor 0-2.

Dalam duel yang berlangsung di Wuhan Sport Center, Tiongkok, satu-satunya gol kemenangan Yordania dicetak Yazan Alnaimat pada menit ke-48. Sepakan volinya gagal ditepis kiper Indonesia Nadeo Argawinata.

Baca juga: Harapan Timnas U-23 Ulang Keruksesan 1991

Kendati menelan kekalahan, tim besutan Indra Sjafri itu sebenarnya tidak tampil buruk. ndonesia mampu tampil baik pada babak pertama melalui kombinasi Witan Sulaeman, Muhammad Rafli, dan Egy Maulana Vikri. Namun, usaha mereka masih dimentahkan pertahanan Yordania.

Bermain di lapangan yang cukup basah, membuat pergerakan bola sedikit terhambat. Gaya permainan umpan pendek yang diterapkan Indra Sjafri tidak berjalan dengan baik.

Pada babak kedua, Yordania berusaha menggandakan keunggulan. Namun, kiper Nadeo Argawinata tampil baik dan mementahkan beberapa peluang dari Yordania. Nadeo seperti tak ingin gawangnya dibobol untuk kedua kalinya.

Skema serangan yang coba dibangun Egy Maulana juga tak kunjung membahayakan gawang Yordania. Skor 1-0 untuk Yordania bertahan hingga laga usai.

Mini turnamen ini diproyeksikan sebagai persiapan timnas U-23 untuk mengikuti SEA Games Filipina 2019. (Faj/A-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More