Minggu 13 Oktober 2019, 17:15 WIB

Marthen Douw Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Papua

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Marthen Douw Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Papua

DOK DPR RI
Anggota DPR RI periode 2019-2024 Marthen Douw.

 

Anggota DPR RI periode 2019-2024 Marthen Douw mengatakan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua yang diwakilinya. Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Papua terpilih ini, ia menyatakan siap  menjalankan amanah rakyat dengan sepenuh hati.

“Sebagai wakil rakyat dari Papua, saya (adalah) Papua. Saya pergi (ke Senayan) untuk kembali (ke Papua). Pergi memperjuangkan aspirasi dan kembali untuk rakyat Papua,” tegas politisi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini ketika menjawab pertanyaan Parlementaria terkait visi misinya sebagai wakil rakyat, baru - baru ini.

Dunia politik memang bukan hal yang baru bagi politikus kelahiran Nabire, Papua ini. Meski terbilang masih muda yaitu 29 tahun, Marthen pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Nabire periode 2014-2019. Berbekal 151.994 perolehan suara di dapil Papua, Marthen menyatakan siap menjalankan amanah sepenuh hati.

Selama 5 tahun ke depan, Marthen akan fokus terhadap isu-isu terkait Papua seperti masalah Hak Asasi Manusia (HAM) untuk mengembalikan hak dan martabat masyarakat Papua. Ia juga berharap, diberikan ruang untuk aspirasi masyarakat Papua dan kesempatan yang sama seperti lainnya bisa terwujud. “Di Papua banyak persoalan, ya karena persoalan itu saya pergi untuk kembali,” tandasnya. (RO/OL-10)

Baca Juga

Istimewa

Polisi Jangan Paksakan Perdata ke Ranah Pidana

👤RO/Micom 🕔Kamis 09 Juli 2020, 20:40 WIB
Beberapa kasus banyak bank dilaporkan secara pidana oleh debitur-debitur...
ADAM DWI P

Jaksa KPK Abaikan Hasto Kristiyanto

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Juli 2020, 20:39 WIB
Jaksa Ronald Worotikan menyebutkan tidak menghadirkan Hasto dalam persidangan kali ini karena ingin fokus pada perbuatan terdakwa selaku...
MI/Andri Widiyanto

PDIP: RUU HIP Dipelintir untuk Kampanye Hitam ke PDIP

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 09 Juli 2020, 20:02 WIB
"Ada kampanye hitam yang sarat dengan irasionalitas dan pembodohan nalar pikir. Kini ada kelompok tertentu yang menggunakan sejarah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya