Minggu 13 Oktober 2019, 14:32 WIB

Rocky Gerung Berpaling dari Prabowo Subianto

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Rocky Gerung Berpaling dari Prabowo Subianto

MI/Rommy Pujianto
Rocky Gerung (kanan)

 

ROCKY Gerung, pendukung fanatik Prabowo Subianto pada Pilpres lalu, balik badan menyatakan perlawanan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Sebabnya, Prabowo Subianto menyatakan bergabung dalam pemerintahan bersama Presiden Jokowi.

Rocky Gerung berpaling.

Saat berkunjung ke Markas C&R kemarin, kemudian dilanjutkan dengan santap siang di rumah, kami terlibat diskusi panjang tentang kondisi bangsa pasca Pilpres. Selesai bersantap gulai kepala ikan kakap “Medan Baru” yang disiapkan isteri, Ades Tamin, Roger membuat deklarasi. Hari itu ia nyatakan beroposisi kepada Prabowo. Ia akan “road show” berkeliling Tanah Air untuk mengajak kampret beroposisi pada Ketua Umum Gerindra itu," tulis Wartawan Senior Ilham Bintang melalui laman facebooknya, Sabtu (12/10).

Kata Ilham, Roger sapaan Rocky Gerung, konsisten dengan sikap siapa pun yang terpilih, 12 menit setelah pelantikan dia menyatakan jadi oposisi.

"Alasannya, karena Prabowo sudah bergabung dalam kubu pemerintah! Dia mengingatkan komitmennya dulu, dua belas menit setelah pelantikan Presiden baru — siapapun yang terpilih— maka saat itu dia akan beroposisi," lanjut Ilham.

Baca juga: Kesaksian Rocky, Ratna telah Buat Onar

Rocky, ujar Ilham, juga akan roadshow ke pendukung Jokowi untuk menolak Prabowo bergabung ke dalam pemerintahan.

"Sekarang, Prabowo sudah bergabung dengan Jokowi sebelum pelantikan. Makanya, saya majukan deklarasi saya beroposisi, menjadi mulai hari ini," sebut Ilham meniru ucapan Rocky.

Roger juga akan roadshow ke kubu cebong supaya mengusir Prabowo dari kubu mereka.

"Nggak perlu tokoh seperti dia, nyampah-nyampahin negeri aja,” pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More