Minggu 13 Oktober 2019, 14:00 WIB

Sergio Ramos Pecahkan Rekor, Spanyol Gagal Raih Poin Penuh

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Sergio Ramos Pecahkan Rekor, Spanyol Gagal Raih Poin Penuh

AFP/Tore Meek
Bek Spanyol Sergio Ramos (kanan) dan pemain Norwegia Omar Elabdellaoui (kiri)

 

SERGIO Ramos mencatatkan jumlah penampilan terbanyak bersama Timnas Spanyol kala bertamu ke Norwegia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sergio Ramos mencatatkan 168 penampilan bersama La Furia Roja melampaui jumlah penampilan Iker Casillas dengan 167 caps.

Namun, rekor itu tak diwarnai dengan raihan tiga poin Spanyol di Ullevaal Stadion, Oslo, Minggu (13/10) malam WIB. Spanyol ditahan imbang Norwegia dengan skor 1-1.

Spanyol membuka keunggulan lewat gol Saul Niguez pada menit ke-46. Norwegia kemudian menyamakan kedudukan melalui sepakan penalti Joshua King pada injury time. Wasit menunjuk titik putih setelah kiper Kepa Arrizabalaga melanggar Elabdellaoui.

Arsitek Spanyol Roberto Moreno mengaku kecewa timnya harus kebobolan di menit akhir dan membuat tiga poin di depan mata sirna. Namun, suksesor Luis Enrique itu mengatakan Norwegia mampu memaksimalkan rasa gugup timnya dan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

"Kami tahu Norwegia sangat berbahaya dengan gaya bermain mereka. Di menit-menit akhir kami sedikit gugup dan mengambil risiko terlalu banyak. Tapi itulah permainan," kata Moreno.

Ini merupakan kali pertama Spanyol gagal meraup poin penuh selama perjalanan kualifikasi Piala Eropa 2020. Dengan gagal memetik poin penuh juga menunda kepastian Spanyol untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa tahun depan.

Baca juga: Norwegia Gagalkan Kesempurnaan Rekor Spanyol

Namun, Spanyol bisa meraih tiket putaran final jika meraih tiga poin saat bertandang ke Swedia, Rabu (16/10) dini hari WIB.

"Kami mengincar kemenangan. Kami akan meraih 28 poin. Jika tidak 25 atau 26, tapi kami mengincar kemenangan di setiap pertandingan," ungkap Moreno.(marca/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More