Minggu 13 Oktober 2019, 12:21 WIB

Polres Bantul Siapkan Personel untuk Jaga Pelantikan Presiden

Antara | Nusantara
Polres Bantul Siapkan Personel untuk Jaga Pelantikan Presiden

MI/Dwi Apriani
100 personel Brimob Polda Sumsel untuk BKO ke Polda Metro Jaya untuk pengamanan pelantikan DPR, MPR hingga Presiden dan Wakil Presiden

 

KEPALA Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono akan menyiagakan personel kesatuannya di wilayah hukum setempat saat pelantikan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden/Wakil Presiden RI di Jakarta, 20 Oktober mendatang.

"Terkait dengan pelantikan presiden, untuk wilayah Bantul tetap diwaspadai, kami siapkan personel, kemudian status kami siaga," kata Wachyu Tri Budi Sulistiyono di Bantul, Minggu (13/10).

Dengan demikian, lanjut dia, kepolisian akan tetap waspada dan memberlakukan siaga personel menghadapi pelantikan tersebut. Setelah kejadian di Pandeglang, Banten, yang menimpa pejabat negara beberapa waktu lalu.

Baca juga: Trump Kirim Delegasi untuk Hadir di Pelantikan Jokowi

Pihaknya juga akan meningkatkan deteksi dini dan terus memantau situasi di wilayahnya agar kejadian serupa tidak terjadi di Bantul.

"Kami sudah rapat dengan Forkominda juga dengan Pak Bupati, kami akan meningkatkan deteksi dini, kemudian intelijen untuk memonitor perkembangan situasi yang ada di Bantul, jangan sampai hal tersebut terjadi di wilayah Bantul," imbuhnya.

Terkait dengan kemungkinan adanya demo atau unjuk rasa menghadapi pelantikan presiden, Wachyu mengatakan pihaknya akan terus memantau di perguruan-perguruan tinggi di wilayah Bantul agar tidak mengganggu keamanan dan ketertiban jika mereka demo.

"Untuk demo yang berkaitan dengan pelantikan presiden, kami tetap monitoring, terutama di kelompok masyarakat, kampus-kampus apakah nanti ada pergerakan massa yang dari Bantul untuk ikut demo yang biasanya terjadi di wilayah kota (Yogyakarta)," ungkapnya.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More