Minggu 13 Oktober 2019, 11:30 WIB

Norwegia Gagalkan Kesempurnaan Rekor Spanyol

Rendy Renuki H | Sepak Bola
Norwegia Gagalkan Kesempurnaan Rekor Spanyol

AFP/Tore Meek
Joshua King (tengah) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Spanyol

 

TIMNAS Norwegia menggagalkan kemenangan sempurna Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2020 usai bermain imbang 1-1 di Ullevaal Stadium, Oslo, Minggu (13/10).
 
Hasil tersebut membuat Spanyol gagal menorehkan clean sheet. Setelah sebelumnya, La Furia Roja -- julukan Spanyol -- mampu memborong kemenangan pada enam laga terakhir.
 
Bertandang ke markas lawan, Spanyol yang ditangani Roberto Moreno langsung tancap gas. Namun, penampilan disiplin tuan rumah mampu meredam sejumlah peluang Spanyol.

Tim tamu baru mampu membuka keunggulan di babak kedua menit 47 dengan gol dari Saul Niguez usai menuntaskan umpan Sergio Busquets.
 
Tak ingin menyerah, Norwegia kerap melancarkan serangan mencari gol penyeimbang. Kegigihan tuan rumah berbuah hasil di pengujung laga.

Baca juga: Pecat Gallego, Espanyol Datangkan Machin

Serangan Norwegia membuat lini belakang Spanyol melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Hadiah penalti dari wasit mampu dituntaskan apik oleh Joshua King ke gawang Kepa Arizabalaga.

Walau gagal meraih poin penuh, Spanyol tetap masih menjadi pemuncak klasemen Grup F. La Furia Roja kini meraih 19 poin, hasil dari enam kemenangan dan satu imbang.

Spanyol masih menyisakan tiga pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka akan menghadapi Swedia, Malta dan Rumania.

Sedangkan bagi Norwegia, tambahan satu poin membuat mereka kini bercokol di posisi keempat. Norwegia meraih 10 poin, tertinggal empat poin dari Swedia yang menjadi runner-up.(medcom.id/OL-5)

Baca Juga

AFP

Havertz Jadi Incaran Klub-klub Top Benua Biru

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 01:20 WIB
Klub-klub besar di Benua Biru kini berlomba untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun...
AFP

Setelah Gaet Werner, Chelsea Bidik Chilwell

👤Ant 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:29 WIB
Namun, Chilwell hingga saat ini masih belum memberikan isyarat bahwa ia memiliki keinginan untuk meninggalkan The King Power...
AFP

Pep Tunjuk Asisten Pengganti Arteta

👤Ant 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:08 WIB
Lillo, yang berusia 54, telah menjadi pelatih selama 35 tahun dan pernah pula bekerja sebagai asisten Jorge Sampaoli bersama Sevilla serta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya