Minggu 13 Oktober 2019, 04:20 WIB

Mercedes Bidik Rekor Ferrari

(crashnet/R-1) | Olahraga
Mercedes Bidik Rekor Ferrari

(Foto oleh Behrouz MEHRI / AFP)
Pembalap Inggris Mercedes Lewis Hamilton bersaing dalam sesi latihan dua untuk Grand Prix Jepang Formula Satu di Suzuka pada 11 Oktober 2019

MERAIH gelar juara konstruktor tahun ini akan membawa Mercedes menjadi tim terbaik di ajang Formula 1. Mercedes kini hanya butuh kemenangan dengan selisih 14 poin atas Ferrari di GP Jepang yang akan berlangsung hari ini untuk meraih gelar juara konstruktor keenam kali secara beruntun.

"Jika mampu meraih itu, kami akan menjadi tim terbaik di Formula 1. Hal itu menunjukkan kekuatan besar kami. Dan saya bangga menjadi bagian dari sukses Mercedes," jelas pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Di klasemen konstruktor musim balap tahun ini, Mercedes saat ini telah mendulang 571 poin, sedangkan pesaing terberat, Ferrari terpaut 162 poin dan menempati peringkat dua dengan 409 poin. Mercedes, yang tahun ini diperkuat Hamilton dan Valtteri Bottas, menjadi kampiun konstruktor di lima musim balap terakhir.

Saat ini Ferrari memegang rekor juara konstruktor terpanjang dengan meraihnya enam kali secara beruntu. Pencapaian tersebut didapat tim berlambang Kuda Jingkrak asal Italia itu pada musim balap 1999-2004. Saat itu Ferrari memiliki dua pembalap terbaiknya, Michael Schumacher serta Rubens Barrichello. (crashnet/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More