Minggu 13 Oktober 2019, 04:00 WIB

Dutra Berpeluang Tampil Kontra Vietnam

(Faj/R-1) | Sepak Bola
Dutra Berpeluang Tampil Kontra Vietnam

ANTARA /Umarul Faruq
Otavio Dutra: Pemain Persebaya Surabaya asal Brasil.

 

OTAVIO Dutra berpeluang tampil membela timnas Indonesia pada laga kontra Vietnam dalam lanjutan pe-nyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10). Dutra dipanggil pelatih timnas Simon McMenemy bergabung dengan tim yang akan menjalani latihan di Lapangan Trisakti, Kuta, Bali, sore ini.

Bek yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia itu (WNI) itu mengaku impiannya untuk mengenakan jersey Merah Putih sedikit lagi akan terwujud. Ia mengaku selama berada di Indonesia bermimpi untuk dapat memperkuat timnas di kancah internasional.

"Sudah hampir 10 tahun saya di Indonesia dan berdoa setiap hari agar saya bisa membantu timnas Indonesia. Sementara itu, mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang. Saya sangat senang dan enjoy, dan sebelumnya sudah berlatih bersama teman-teman yang sudah banyak saya kenal," lanjut pemain yang membela Persebaya Surabaya itu.

Walau peluang lolos sangat kecil setelah kalah di tiga laga, kemenangan atas Vietnam penting diraih Skuad Garuda. Terlebih, di laga terakhir, Indonesia, yang kini menduduki posisi juru kunci Grup G, digunduli Uni Emirat Arab dengan skor telak 0-5.

Tekad meraih kemenangan atas Vietnam ditegaskan striker timnas Alberto Goncalves. Ia menegaskan tidak ingin terlalu larut pada kekecewaan atas kekalahan telak dari Uni Emirat Arab dan fokus menatap laga melawan Vietnam.

"Perjalanan panjang dari Dubai hampir 24 jam akhirnya sampai di Bali. Kami akan fokus melawan Vietnam dan berharap meraih kemenangan," kata Beto seperti kutip laman resmi PSSI.

Di sisi lain, timnas U-19 hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi TIRA Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, kemarin. Pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini mengaku puas anak asuhnya mendapatkan perlawanan sengit dari TIRA Persikabo.

"Mereka (TIRA Persikabo) tampil seperti apa yang saya inginkan, memberikan tekanan kepada para pemain kami. Hari ini, anak-anak belajar sesuatu lagi dari TIRA Persikabo," ucap Fakhri.

Rencananya, David Maulana dan kolega akan melawan Tiongkok di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10). Sementara itu, untuk laga kedua, berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10). (Faj/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More