Minggu 13 Oktober 2019, 06:15 WIB

Zara JKT48: Keturutan Jadi Pemeran Utama di Mariposa

Medcom/H-1 | Weekend
Zara JKT48: Keturutan Jadi Pemeran Utama di Mariposa

MI/AGUNG
Zara JKT48

AKTRIS muda berbakat Zara JKT48 mengaku sebagai salah satu pembaca kisah Mariposa dari Wattpad karya Luluk HF yang dirilis sejak Maret 2017. Saat itu, Zara tebersit ingin menawarkan diri jika tak ada tawaran peran sebagai Acha, pemeran utama di film tersebut.

"Aku salah satu pembaca Wattpad pasti tahu difilmkan. Pokoknya kalau Mariposa aku mau jadi Acha. Kalau enggak ditawarin casting, kita nawarin diri saja," kata gadis kelahiran Bandung 21 Juni 2003 ini.

Apa yang diangankan Zara akhirnya tercapai. Zara akhirnya bisa memerankan tokoh Acha, gadis remaja cerdas, supel yang suka pada Mariposa. di Film itu dia memainkan peran sebagai gadis yang ambisius mengejar cintanya.

Proyek film adaptasi Mariposa sudah didiskusikan sebelum penayangan Dua Garis Biru. Chand Parwez, produser dari Starvision mengatakan sudah sejak awal memiliki gambaran film ini dibintangi Zara JKT48 dan Angga Yunanda.

Wattpad Mariposa berjumlah 75 episode dirilis sejak Maret 2017 hingga Juli 2018. Mariposa telah mencapai 92 juta kali dan termasuk cerita populer di Wattpad. Naskah untuk film Mariposa ditulis Alim Sudio dengan Luluk HF sebagai konsultan konten.

Film Mariposa disutradarai Fajar Bustomi yang sebelumnya menyutradarai film debut Zara JKT48 dalam Dilan 1990.

Mariposa berkisah dua remaja cerdas yang bertemu dalam sebuah olimpiade. Acha (Zara JKT48) ialah peserta Olimpiade Kimia, sedangkan Iqbal (Angga Yunanda) menjadi peserta Olimpiade Fisika. Keduanya kembali dipertemukan saat Acha pindah ke SMA Arwana.

Film Mariposa diproduksi Starvision sebagai pemegang hak milik konten bekerja sama dengan Falcon Pictures. Menemani Zara JKT48 dan Angga Yunanda, film ini turut dibintangi Syakir Daulay, Dania Salsabilla, Abun Sungkar, dan Junior.

Film adaptasi Wattpad, Mariposa akan mulai syuting pada pertengahan November 2019.

Berbakat

Pemilik nama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani sejak awal sudah diincar sutradara Fajar Bustomi. Zara dilihat sebagai artis yang pas, sejak debut pertamanya di film Dilan 1990 (2018). Saat dibuka casting pemeran adik Dilan bersama Falcon Pictures, Zara JKT48 dirasa paling cocok.

"JKT48 banyak banget (anggotanya) ya, saya berasa auranya (Zara), diskusinya, cocok jadi adik Dilan, di situ kita lihatnya," kata Fajar Bustomi di Jakarta, Jumat (11/10).

Zara pun kembali diarahkan Fajar setelah Dilan 1990, Dilan 1991, dan film Mariposa. Untuk kali pertama, Zara akhirnya memerankan tokoh utama di bawah arahan Fajar. Sebelumnya, Zara sudah memegang peran utama dalam film Keluarga Cemara (2019) dan Dua Garis Biru (2019).

"Zara casting pertama Dilan 1990 dari situ sudah ketahuan ada bakatnya, orang yang akan muncul besar dari bakat awal sudah kelihatan," terang Fajar.

Ketertarikan Fajar terhadap bakat Zara saat dia menonton Dua Garis Biru, Keluarga Cemara. Zara dinilai makin dewasa dan banyak wawasan. Bahkan, Fajar yakin Zara bakal jadi artis besar. (Medcom/H-1).

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More