Sabtu 12 Oktober 2019, 14:09 WIB

Intensitas Keamanan Ditingkatkan di Klaten

Djoko Sardjono | Nusantara
Intensitas Keamanan Ditingkatkan di Klaten

MI/DJOKO SARDJONO
Kapolres Klaten AKB Wiyono Eko Prasetyo

 

INTENSITAS pengamanan ditingkatkan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pascapemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap III tahun ini. Untuk menjaga kondusivitas daerah, Polres dengan didukung aparat TNI dari Kodim 0723 Klaten kini mulai menggiatkan patroli pada malam hari.

Kapolres Klaten AKB Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan patroli malam hari secara umum adalah untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Jadi, patroli yang dilakukan mulai Jumat (11/10) malam tidak semata untuk pengamanan pascapilkades serentak di 77 desa.

Hal itu ditegaskan Kapolres Klaten dalam pertemuan silaturahmi dengan awak media di Klaten, Jumat (11/10). 

Acara ini juga dihadiri Dandim 0723 Klaten Letkol (Kav) Minarso, Wakapolres Kompol Zulfikar, Kasdim Mayor (Inf) Budi Sapto, serta para perwira Polres dan Kodim Klaten.

Baca juga: Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Weleri Dilarikan ke Rumah Sakit

Meski secara umum situasi keamanan terpelihara pascapilkades serentak tahap III di Klaten, lanjut Wiyono, pelaksanaan kegiatan cipta kondisi tetap diprioritaskan. Hal ini sesuai tugas dan wewenang kepolisian, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kegiatan patroli itu dilakukan dengan sistem rayonisasi. Ada enam rayon yang masing-masing rayon terdiri dari empat polsek, dan tiap rayon diperkuat TNI dari Koramil. Kegiatan patroli ini juga melibatkan tim Black Squad pimpinan Wakapolres Kompol Zulfikar," katanya.

Terkait patroli keamanan pada malam hari yang melibat personel TNI, Dandim Letkol (Kav) Minarso menyatakan, bahwa jajarannya siap membantu Polres Klaten dalam pelaksanaan kegiatan patroli keamanan dengan sistem rayonisasi tersebut.

"Jadi, Kodim 0723 Klaten siap mendukung sepenuhnya kegiatan Polres dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan kondusivitas daerah ini," pungkasnya. (A-4)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More