Sabtu 12 Oktober 2019, 12:24 WIB

AS Lumat Kuba di Laga Pembuka Liga Negara

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
AS Lumat Kuba di Laga Pembuka Liga Negara

AFP/Scott Taetsch/Getty Images
Pemain AS Weston McKennie (kiri) berusaha melewati seorang pemain Kuba dalam laga Liga Negara CONCACAF

 

WESTON McKennie mencetak hattrick saat Amerika Serikat (AS) mengawali kiprah mereka di ajang Liga Negara CONCACAF dengan kemenangan telak 7-0 atas Kuba, Sabtu (12/10) WIB.

Jordan Morris menambahkan satu gol dan berkontribusi untuk tiga gol lainnya. Josh Sargent mencetak satu gol dan Christian Pulisic sukses mengeksekusi penalti.

Satu gol AS lainnya berasal dari gol bunuh diri pemain Kuba.

McKennie membawa tim tuan rumah unggul saat laga belum berlangsung satu menit memanfaatkan umpan mendatar Morris.

Dia kemudian mencetak gol keduanya pada menit kelima.

Baca juga: Jerman Dituntut Menang Meyakinkan di Markas Estonia

Setelah memberikan assist untuk gol Morris yang membuat kedudukan menjadi 3-0 pada menit kesembilan, McKennie melengkapi hattricknya pada menit 13.

Hattrick McKennie itu menjadi yang tercepat dalam sejarah timnas AS.

Bagi Kuba, kekalahan telak dari AS itu merupakan kekalahan dengan margin besar kedua setelah mereka menyerah 6-0 dari Kanada di laga sebelumnya.

Meski AS masih harus membuktikan bisa mengalahkan tim yang lebih kuat, kemenangan telak atas Kuba itu bisa menjadi suntikan semangat bagi skuad besutan Gregg Berhalter yang kalah dari Meksiko di final Piala Emas Juli lalu.

Mencontoh turnamen UEFA dengan nama yang sama, Liga Negara memberi kesempatan kepada AS dan negara CONCACAF lainnya untuk mendongkrak peringkat dunia mereka serta meraih tiket otomatis ke babak kualifikasi final Piala Dunia 2022.

Turnamen itu juga merupakan babak kualifikasi untuk Piala Emas CONCACAF 2021.

AS yang masih memulihkan diri setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018 merupakan salah satu dari 12 tim yang berlaga di Liga A.

Di laga Liga A lainnya, Meksiko sukses menang 5-1 atas Bermuda. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More