Sabtu 12 Oktober 2019, 11:00 WIB

Penjabat Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Mengundurkan Diri

Basuki Eka Purnama | Internasional
Penjabat Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Mengundurkan Diri

AFP/SAUL LOEB
Penjabat Menteri Pertahanan Dalam Negeri Kevin McAleenan

 

PENJABAT Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat (AS) Kevin McAleenan mengundurkan diri. Hal itu diumumkan Presiden AS Donald Trump, Jumat (11/10) malam.

"Kevin McAleenan telah bekerja luar biasa sebagai Penjabat Menteri Keamanan Dalam Negeri. Kami telah bekerja sama dengan baik sehingga jumlah pelintas batas menurun drastis," cicit Trump.

"Kevin, setelah lama bekerja untuk pemerintah, ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan bekerja di sektor swasta. Selamat, Kevin," imbuh presiden AS itu.

McAleenan menjabat selama hanya enam bulan setelah ditunjuk menggantikan Kirstjen Nielsen yang menjabat selama 18 bulan.

Baca juga: Observatorium di Gedung Empire State Dibuka Kembali

Selama kepemimpinan McAleenan, pemerintah AS menghentikan upaya untuk mencegah imihran asal Honduras, Guatemala, dan El Salvador masuk ke 'Negeri Paman Sam' itu dengan meminta Meksiko menghentikan perjalana mereka.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden atas kesempatan untuk mengabdi bersama orang-orang hebat di Departemen Keamanan Dalam Negeri," cicit McAleenan.

"Dengan dukungannya, selama enam bulan, kita sudah mengalami kemajuan dalam rangka mitigasi keamanan perbatasan dan krisis kemanusiaan yang kita hadapi pada tahun ini." imbuhnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More