Sabtu 12 Oktober 2019, 09:50 WIB

NasDem Terus Asah Ide Kreatif Kader Partai

Palce Amalo | Nusantara
NasDem Terus Asah Ide Kreatif Kader Partai

MI/Palce Amalo
Sekretaris DPW NasDem NTT Alexander Take Ofong.

 

PARTAI NasDem terus mengasah kemampuan kader-kader partai yang duduk di DPRD. Salah satunya dilakukan DPW Partai NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mempersiapkan sebuah diskusi tematik terkait dengan pembangunan di daerah tersebut.

Sekretaris DPW NasDem NTT Alexander Take Ofong mengungkapkan, diskusi itu terinspirasi dari sekolah legislatif yang diselenggarakan DPP NasDem. Kemudian, dikembangkan dalam konteks daerah dengan nama Diskusi Akhir Pekan Nasdem.

"Diskusi ini untuk memunculkan ide kreatif anggota DPRD Nasdem agar mereka mulai merancang kegiatan-kegiatan kreatif di DPRD maupun saat bersama konstituen," ujar Alexander Take Ofong di Kupang, kemarin.

Diskusi akan dilaksanakan setiap akhir pekan. Namun, bisa juga digelar paling sedikit satu kali sebulan. Dengan aktif mengikuti diskusi, dia berharap anggota-anggota DPRD dari NasDem kian memahami pembangunan secara komprehensif agar menjadi referensi dalam melaksanakan tugas dewan.

"Ini pengayaan konseptual pembangunan secara keseluruhan supaya mereka bisa berkreasi dalam memainkan tiga fungsi DPRD," urainya. Khusus yang terkait dengan pertanian, NasDem NTT akan menggelar rapat kerja wilayah bidang pertanian dan maritim untuk menginventarisasi persoalan yang tengah dihadapi petani dan nelayan.

"Kita akan bentuk kelembagaan (petani dan nelayan), kemudian mulai memikirkan program yang tepat untuk memberdayakan mereka," ujarnya.

Terpisah, DPD Partai NasDem Kabupaten Bangka Barat tengah mempersiapkan sejumlah nama kader internal untuk maju di Pilkada 2020.

Sekretaris DPD Partai NasDem Babar Riandi menyebutkan kader internal yang dipersiapkan, antara lain anggota DPRD Provinsi Babel Sukirman dan Ketua DPD Partai NasDem Bangka Barat Mansah. (PO/RF/AS/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More