Sabtu 12 Oktober 2019, 00:50 WIB

Jakarta AV Week 2019 Dukung Industri Audio Visual

mediaindonesia.com | Ekonomi
Jakarta AV Week 2019 Dukung Industri Audio Visual

istimewa/Jakarta AV Week
Jakarta AV Week 2019 digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta, pada 9-11 Oktober 2019.

 

PADA Jumat (11/10) merupakan gelaran hari terakhir Jakarta AV Week 2019  di The Kasablanka Hall, Jakarta, sebagai pameran teknologi B2B and B2C terintegrasi hasil kerja sama V2 Indonesia, AlcorMICE dan RajaMICE.  

Event tersebut bertujuan untuk membawa teknologi informasi dalam hal tren dan solusi bisnis serta aspek pendidikan di Indonesia.

Jakarta AV Week 2019 dirancang untuk menjadi pusat kolaborasi profesional, informasi, dan pembangunan komunitas dan sumber daya utama untuk standar AV, pelatihan, pasar industri baik domestik maupun regional. 

Tak hanya itu, Jakarta AV Week 2019 memiliki misi meningkatkan pengetahuan pelaku industri Audio Visual serta pengalaman yang baik serta perspektif baru mengenai teknologi di masa mendatang.

Panca R Sarungu, Ketua Panitia Jakarta AV Week 2019 menyampaikan bahwa ada 20 pembicara nasional dan internasional yang diundang sebagai narasumber pada acara yang digelar Jumat (10/10) di di The Kasablanka Hall, Jakarta.

“Mereka berbagi wawasan dan pengalaman mereka dalam dunia audio visual dan teknologi, teknologi presentasi, pembangunan smart city dan sistem keamanan. Untuk event pertama ini, kami beruntung dapat menghadirkan lebih dari 50 brand dari dalam dan luar negeri,” tutur Panca.

Direktur Eksekutif Asosiasi Kominfo Seluruh Indonesia (Apkomsi) Eddy Santoso mengucapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, Jakarta AV Week 2019 ini dapat memenuhi kebutuhan daerah dalam rangka pembangunan smart city.

 "Jakarta AV Week 2019 adalah event yang sangat penting dan dapat memenuhi kebutuhan daerah dalam rangka pembangunan smart city dan sistem pemerintahan berbasis teknologi. Apkomsi pada acara ini, kami mengundang 34 gubernur, 514 bupati dan walikota atau pejabat penting serta 548 kepala daerah dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Andi Tan, Regional Director AVIXA  untuk Asia dalam sambutanya saat Pembukaan Jakarta AV Week 2019 kemarin menyatakan bahwa pasar Audio Visual saat ini baru 187 miliar dollar, diperkirakan  2023 menjadi 229 milyar dollar.

 "Kami menyambut baik event ini dan mendukung untuk pelatihan untuk para pelaku audio visual di Indonesia,” ujar Andi Tan.

AVIXA adalah Asosiasi Perdagangan Internasional yang mewakili industri audiovisual . Didirikan pada 1939, AVIXA memiliki  lebih dari 11.400 perusahaan dan anggota individu profesional multimedia dari lebih dari 80 negara.

Pada kesempatan pembukaan Andy juga mengumumkan V2 Indonesia sebagai  anggota AVIXA gold member Asia.(OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More