Sabtu 12 Oktober 2019, 05:40 WIB

Moodtools

(M-2) | Weekend
Moodtools

ilustrasi
Moodtools

Moodtools mendapatkan bintang 4,4 untuk aplikasi pencegahan kegelisahan dan depresi. Pemakainya bisa menelusuri jejak depresi diri sendiri dengan mengikuti serangkaian tes. Pertanyaannya akan meliputi pengalaman dan suasana emosi pemakai selama dua minggu terakhir.

Pemakai juga bisa membuat catatan harian, disertai pola emosi yang sedang dirasakan saat itu. Dalam tiap evaluasinya, aplikasi akan memberi saran tindakan seperti apa yang kemudian harus dilakukan pemakai aplikasi sesuai dengan tingkat kecemasannya.

Selain itu pada menu olahraga, mereka diminta mengevaluasi berubah tidaknya perasaan setelah melakukan olahraga.

Salah satu reviewer-nya, Christine Johann, dalam penilaian aplikasi mengatakan aplikasi ini membuat seseorang yang berjuang dengan depresi tidak harus pergi ke terapi.

"Cukup gunakan menu diari (catatan harian) dan itu membantu Anda melalui masa-masa sulit. Buku harian juga berguna bagi mereka yang mengalami kecemasan sosial. Tidak ada satu pun yang akan mengetahui pikiran-pikiran Anda," tulis dia, Selasa (8/10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More