Sabtu 12 Oktober 2019, 02:40 WIB

Babak Kualifikasi GP Jepang Diundur

MI | Olahraga
Babak Kualifikasi GP Jepang Diundur

AFP/CHARLY TRIBALLEAU
Seorng pejalan kaki berjalan di tengah badai Topan Hagibis di Jepang yang membuat kualifikasi F1 di Sirkuit Suzuka di undur.

SIRKUIT Suzuka, Jepang, pada hari ini dipastikan bakal terdampak topan Hagibis. Waktu berlangsungnya kualifikasi GP Jepang pun diputuskan untuk diundur dan akan berlangsung pada hari balapan atau Minggu (13/10). Biasanya kualifikasi di balapan Formula 1 diselenggarakan sehari sebelum balapan dimulai.

Penyelenggara balapan juga menyatakan tidak akan menggelar sesi latihan ketiga yang biasanya berlangsung sebelum babak kualifikasi.

"Sebagai hasil dari prediksi dampak topan Hagibis terhadap Grand Prix Jepang Formula 1 2019, Mobilityland and the Japanese Automobile Federation (JAF) telah memutuskan untuk membatalkan semua aktivitas yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/10)," demikian pernyataan resmi otoritas setempat.

Selain ajang F1, topan Hagibis juga telah memaksa dibatalkannya pertandingan timnas rugbi Inggris melawan Prancis di Piala Dunia Rugbi yang sedianya digelar di Yokohama serta pertandingan antara Selandia Baru dan Italia di Toyota City. (Ant/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More