Sabtu 12 Oktober 2019, 01:55 WIB

Deva Mahenra Canggung Berperan Jadi Guru Agama

MI | Hiburan
Deva Mahenra Canggung Berperan Jadi Guru Agama

Dok Instagram
Aktor Deva Mahenra

 

AKTOR Deva Mahenra, 29, mengaku bahwa dirinya sedikit canggung ketika dipercaya berperan sebagai guru agama di film 99 Nama Cinta.

Deva yang memerankan karakter Gus Kiblat itu merasa bahwa pengetahuannya tentang agama masih kurang.

"Saya masih belajar. Bahkan di level saya sama santri pun mereka mungkin lebih paham. Saya diminta secara dadakan on the spot mengaji, itu menjadi sebuah tantangan yang enggak main-main," kata Deva saat ditemui dalam acara peluncuran poster dan trailer 99 Nama Cinta di Jakarta, Kamis (10/10)

Meskipun demikian, Deva berusaha untuk belajar dan bertanya lebih jauh mengenai agama dan juga bacaan Alquran kepada para santri dan ustaz di lokasi syuting. Deva mengakui bahwa proses syuting dengan para santri berjalan menyenangkan. Bahkan dia tak mengira bahwa para santri mampu beradegan dengan baik.

"Meskipun pengalaman pertama mereka syuting ternyata pendalaman karakter mereka tidak perlu diajari lagi karena mereka memerankan dirinya sendiri," imbuhnya. Film 99 Nama Cinta disutradarai Danial Rifki dan skenarionya ditulis Garin Nugroho. Di film ini, Deva beradu akting dengan Acha Septriasa, Ira Wibowo, dan Donny Damara. (Ant/H-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More