Jumat 11 Oktober 2019, 22:15 WIB

Overstay, WNA AS Ditangkap Aparat Imigrasi

Overstay, WNA AS Ditangkap Aparat Imigrasi

Ilustrasi
WNA AS Ditangkap Aparat Imigrasi

 

KEPALA Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kota Depok Sukri Martin mengatakan, penangkapan warga negara Amerika Serikat (AS) yang berinisial DW dari hasil operasi intelijen dan pengolahan data informasi aplikasi Pelaporan Orang Asing (POA). DW ditangkap di sebuah apartemen di Cinere, Kota Depok, karena overstay di Indonesia.

"DW sempat mencoba memancing emosi petugas dengan berkata kasar. Namun, kami profesional dan menjelaskan pelanggaran keimigrasian yang dilakukannya," kata Sukri Martin, kemarin.

Kepala Humas Kantor Imigrasi Kota Depok, Newin, menambahkan, DW ditangkap karena overstay berada di wilayah Indonesia, selama lebih dari 60 hari dari batas waktu izin tinggal yang diberikan. "Setelah masa izin tinggal kunjungannya habis, DW tidak segera kembali ke negara asalnya. Alasanya tidak punya cukup uang untuk membeli tiket pesawat ke negaranya," tandasnya. (KG/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More