Jumat 11 Oktober 2019, 18:12 WIB

Rektorat Pastikan Tersangka Penikam Wiranto Alumnus USU

Yoseph Pencawan | Nusantara
Rektorat Pastikan Tersangka Penikam Wiranto Alumnus USU

Antara
Kepala Kantor Humas, Promosi, dan Protokoler USU Elvi Sumanti

 

PIHAK Rektorat Universitas Sumatra Utara memastikan tersangka penikam Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah, sebagai alumnus USU.

Kepala Kantor Humas, Promosi, dan Protokoler USU Elvi Sumanti mengatakan berdasarkan hasil pengecekan manual, pihaknya membenarkan Syahrial pernah menjadi mahasiswa USU.

"Yang bersangkutan masuk USU pada 1987 dan lulus 1994," ungkapnya di Medan, Jumat (11/10).

Artinya, Syahrial Alamsyah alias Alam alias Abu Rara mendapatkan gelar kesarjanaannya selama tujuh tahun.

Elvi menjelaskan, pengecekan harus dilakukan secara manual secara langsung ke Fakultas Hukum karena Syahrial tidak terdeteksi dalam data online. Karenanya pihak rektorat tidak dapat dengan cepat memastikan apakah Syahrial memang benar pernah berkuliah di USU atau tidak.

Beredarnya kabar bahwa Syahrial Alamsyah adalah alumnus USU diungkapkan temannya semasa kecil, Dian Susanto (48), pada Kamis (10/10) sore.

Baca juga: Tindak Tegas Teroris, Polisi tidak Perlu Khawatirkan Isu HAM

Kepada wartawan ia menuturkan Syahrial menamatkan pendidikan menengah atas pada tahun 1987 di SMAN 3 Medan. Sebelumnya, ia bersekolah di SMPN 9.

Setelah tamat SMA ia berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara melalui jalur SPMBN (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara). (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More