Jumat 11 Oktober 2019, 18:10 WIB

Youtube Geser Netflix

Thalatie K Yani | Weekend
Youtube Geser Netflix

123rf
Youtube lebih diminati para remaja dibandingkan Netflix.

Youtube berhasil mengalahkan Netflix sebagai platfrom untuk menonton video yang disukai remaja, menurut survei musim gugur 2019 Piper Jaffray.

Dalam survei itu sebanyak 37% remaja streaming video paling sering di platform milik Google, mengalahkan Netflix yang hanya mengantongi 35%. Pergeseran itu karena Youtube memiliki variasi konten yang lebih banyak, termasuk beragam konten berorientasi remaja. Seperti video musik, permainan video gim, dan video dari influencer media sosial.

Tiga bulan terakhir saham Netflix mengalami penurunan lebih dari 27%. Perusahaan melaporkan kehilangan pelanggan yang langkah menjadi penyebab berkurangnya pendapatan pada kuartal kedua. Kondisi ini mengkhawatirkan bagi para investor yang akan menghadapi persaingan layanan streaming yang lain dari Disney, Apple, AT&T.

Meski Netflix kalah dari Youtube, temuan Piper Jaffray menemukan para remaja masih berbondong-bondong menggunakan layanan streaming yang lain. Bardasarkan survei, video utama Hulu dan Amazon menjadi platform yang disukai untuk masing-masing 7% dan 3%. TV kabel menempati posisi ketiga dengan 12%, turun dari 14% pada musim semi, menunjukan pemotongan kabel terus meningkat.

"Di antara layanan berlangganan, Netflix adalah pemimpin dalam kategori yang mengandung potensi pertumbuhan multi tahun yang besar karena lebih banyak konten yang dilihat secara daring," kata analis Piper Jaffray. (CNBC/M-3)

Baca juga : Wow, Ini Alasan Makan Makanan Rumah Lebih Aman

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More