Jumat 11 Oktober 2019, 15:52 WIB

Polisi Duga Penusuk Wiranto Terpapar Radikalisme setelah Merantau

Yoseph Pencawan | Nusantara
Polisi Duga Penusuk Wiranto Terpapar Radikalisme setelah Merantau

Antara
Polisi memeriksa rumah keluarga penyerang Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah, di Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (10/10).

 

PIHAK kepolisian menduga kuat pelaku penusuk Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah, terpapar paham radikal setelah merantau dari Kota Medan, Sumatra Utara.

Sebelum merantau, Syahrial bermukim Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Pada 2017 ia dan keluarganya pindah ke Pulau Jawa. "Mungkin di sanalah yang bersangkutan terpapar paham radikal," kata Kapolda Sumatra Utara Irjen Agus Andrianto di Medan, Jumat (11/10).

Kapolda Sumatra Utara Irjen Agus Andrianto (MI/Yoseph Pencawan)

Karena itu, lanjut dia, pihak kepolisian meyakini kakak ipar Syahrial, Risnawati, yang tinggal di Kecamatan Medan Deli tidak terlibat dalam tindakan penyerangan tersebut.

Sejumlah petugas polisi yang mendatangi rumah Risnawati, jelas dia,  hanya ingin memastikan Syahrial memang berasal dari Medan.

Baca juga: Fitria Diana Dikenal Pendiam setelah Bercadar

Polisi, sambung Agus, juga sudah dapat memastikan Risnawati dan keluarganya tidak terkait apapun dengan jaringan teroris yang diduga diikuti Syahrial.

Sebelumnya, Kepala Lingkungan (Kepling) 5 Rizaldi mengungkapkan wilayahnya tidak pernah dimasuki kelompok-kelompok yang memiliki paham radikal. "Di sini tidak pernah ada pengajian yang aneh-aneh," tegasnya. (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More